Rummenigge : Alaba Tidak Dijual

satriasatria - Selasa, 16 Agustus 2016
Rummenigge : Alaba Tidak Dijual
©lars-baron/gettyimages

Rummenigge : Alaba Tidak Dijual- Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menampik tawaran senilai 65 juta euro sekitar (Rp 879 Miliar) yang diajukan Real Madrid untuk pemain belakang mereka, David Alaba.

Rummenigge juga telah menegaskan pada agen Alaba bahwa sang pemain tidak akan dijual pada bursa transfer musim ini.

Keputusan ini dibuat hanya satu hari berselang setelah Munich menjalani final Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund. Dikabarkan AS, Alaba juga tidak ingin memaksa pindah karena ia telah tujuh tahun berada di kesebelasan tersebut dan saat ini menikmati masa-masa bermain di bawah Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menempatkan Alaba di posisi favoritnya sebagai bek kiri, ketimbang ketika ditempatkan sebagai bek tengah di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Bayern diperkirakan siap melepas Alaba jika Madrid menggelontorkan hingga 80 juta euro sekitar (Rp 1,1 Triliun), atau dengan cara melepas pemain yang diinginkan Ancelotti untuk menambah nilai 65 juta euro.

Pada Maret lalu, Alaba telah memperpanjang kontraknya bersama Munich hingga 2021. Musim lalu, Alaba bermain pada 53 pertandingan Munich dan memasukkan enam gol untuk membantu Munich merebut gelar ganda.

Musim ini, Madrid sendiri baru mengeluarkan 30 juta euro untuk mendapatkan Alvaro Morata dari Juventus. Mereka sempat mengincar Paul Pogba, Andre Gomes, N'Golo Kante, Gabriel Jesus, dan Marco Verratti, tapi pada akhirnya tidak ada dari nama-nama tersebut yang berlabuh di Santiago Bernabeu.

Sumber : CNN
David alaba Karl Heinz Rummenigge Bayern munich Real Madrid
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan