Rumor Bursa Transfer Liga 1: Persija Sampai Persebaya

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 17 Desember 2018
Rumor Bursa Transfer Liga 1: Persija Sampai Persebaya
Wesley Sneijder dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung. (Instagram Wesley Sneijder).

BolaSkor.com - Mesin peserta Liga 1 di bursa transfer belum panas. Rumor yang berseliweran pun masih timbul tenggelam. Belum banyak klub yang mengumumkan rekrutan barunya.

Wajar, lantaran momennya baru memasuki akhir musim. Kompetisi musim depan pun jadwalnya masih abu-abu. Aktivitas mayoritas klub berhenti sejenak.

Baca Juga

Mantan Pelatih Persib Berpeluang Melatih Persija Musim Depan?

Dapat Dukungan dari Bek Liverpool, Marko Simic Berhasrat Membela Timnas Kroasia

Tapi, rumor bursa transfer tak pernah mati. Ada saja yang menjadi viral di media massa dan dunia maya.

Berikut BolaSkor.com rangkum rumor bursa transfer tim peringkat pertama hingga kelima Liga 1 musim lalu:

Persija Jakarta

Aktivitas bursa transfer Persija Jakarta masih adem ayem. Skuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini baru memulai liburan selepas bertanding di babak 64 besar Piala Indonesia.

Meski begitu, ada dua nama yang santer dikait-kaitkan dengan Persija. Keduanya adalah personil Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Selain itu, posisi pelatih Persija untuk musim depan juga belum jelas. Stefano Cugurra Teco kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Nama arsitek Borneo FC, Dejan Antonic pun mencuat sebagai penggantinya.

PSM Makassar

PSM Makassar sangat serius menatap kompetisi musim depan. Manajemen tim berjuluk Pasukan Ramang ini bahkan telah mengevaluasi pemain asing. Dua dari empat legiun impor dicoret.

Kedua pemain itu ialah Steven Paulle dan Alessandro Ferreira Leonardo. Manajemen tim membuka pintu lebar-lebar untuk kedatangan Irfan Jaya (Persebaya) dan Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC).

PSM juga dikabarkan tengah memantau situasi top skorer Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic. Tapi, keinginan Pasukan Ramang sulit terwujudkan lantaran sang bomber diisukan lebih tertarik dengan tawaran klub luar negeri.

PSM juga harus melindungi pemainnya dari kejaran klub lain. Adalah gelandang serang asal Belanda, Wiljan Pluim, yang diincar klub Liga Super Malaysia, Pahang.

Bhayangkara FC

Bhayangkara FC kehilangan tiga dari pemain asingnya pada musim lalu. Vladimir Vujovic memilih pensiun, Paulo Sergio hengkang ke Bali United, dan Elio Martins yang kontraknya tak diperpanjang.

Tim berjuluk The Guardian ini juga kemungkinan akan kehilangan pelatih Simon McMenemy. Arsitek asal Skotlandia itu telah memberikan isyarat tak akan bertahan pada musim depan.

Bhayangkara FC telah memastikan akan memulangkan Ilham Udin Armaiyn dari Selangor FA, dan juga berupaya hal yang sama untuk Evan Dimas Darmono. The Guardian bahkan mengklaim akan diperkuat gelandang Persela Lamongan dan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani untuk musim depan.

Liga 1 Persija jakarta Psm makassar Bhayangkara FC Persib Bandung Persebaya surabaya
Posts

1.188

Bagikan