BolaSkor.com - Akun Instagram gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar diserbu, terutama dari suporter fanatik timnya, Bobotoh. Mereka memenuhi kolom komentar dari setiap postingan yang diunggahnya.

Dari ribuan yang membanjiri kolom komentar, sebagian besar meminta Dedi Kusnandar bertahan di Persib. Sebab, pemilik nomor punggung 11 ini dikabarkan akan segera meninggalkan tim berjuluk Maung Bandung ini tepat di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang akan mulai dibuka 29 Oktober mendatang.

Dedi Kusnandar digadang-gadang akan membela Persija Jakarta. Kabar itu semakin diperkuat setelah akun Instagram dari pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini menjadi pengikut akun resmi Instagram Persija Jakarta. Bahkan mengikuti juga akun Instagram sang Presiden, Mohamad Prapanca.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Kalahkan Persipura, Persik Menang

Jumpa Persija, Pelatih Persebaya Ingin Ulang Catatan Manis di SUGBK

Menurut kabar yang beredar, keputusan Dedi Kusnandar untuk hengkang dari Persib karena kesulitan mendapatkan kesempatan bermain seiring kehadiran Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Terbukti, dari delapan laga yang telah dilakoni Persib di Liga 1 2021/2022, pemain yang akrab disapa Dado itu hanya mendapatkan kepercayaan bermain empat kali. Satu kali di antaranya bermain selama 90 menit.

Alasan ini yang membuat Dado harus meninggalkan Persib demi menyelamatkan karier sepak bolanya. Secara kebetulan, Persija tengah membutuhkan sosok pemain seperti Dado.

Saat ini, Persija tengah mengalami krisis pemain terutama di sektor gelandang tengah. Alhasil, beberapa di antara pemainnya harus berganti posisi. Seperti halnya Tony Sucipto yang sebelumnya beroperasi sebagai bek sayap.

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan Dado tidak akan hengkang dari timnya. Menurutnya, kabar itu hanya sebatas rumor.

Bahkan, pria berkacamata ini memastikan bahwa Dado akan tetap di Persib hingga penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 berakhir. "Iya dong (sampai kompetisi berakhir)," tegas Teddy saat dihubungi, Selasa (26/10).(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)