BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra santai menanggapi rumor pemainnya akan dipanggil Timnas Indonesia lagi untuk Piala AFF 2020. Belum ada surat pemanggilan lagi setelah I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani.

Bali United tampil moncer pada akhir-akhir ini. Tiga kemenangan beruntun kembali mengantarkan Bali United ke posisi empat besar Liga 1. Performa itu tak lepas dari kontribusi beberapa pilar, seperti Ilija Spasojevic, Nadeo Argawinata hingga Ricky Fajrin.

Rumor kemudian berkembang. Ada pilar Bali United yang didaftarkan untuk Piala AFF 2020, namun belum diungkap siapa namanya. Stefano Cugurra pun menyebut belum ada pemanggilan lagi ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Dikalahkan 0-1, Arema FC Tempel Bhayangkara FC

Resmi, Liga 1 Rehat saat Timnas Berlaga di Piala AFF 2020

Tim pelatih Bali United pun bisa fokus penuh mempersiapkan skuat menuju partai lawan Persiraja Aceh, Selasa (30/11) malam. Laga ini penting untuk Bali United mengamankan kemenangan keempat beruntun.

"Kita belum ada yang dipanggil ke Timnas (lagi)," ucap Stefano Cugurra, Minggu (28/11) malam.

Namun, Teco, sapaan akrabnya, mendukung penuh terkait adanya perubahan jadwal Liga 1. PSSI memastikan sudah menggeser pekan ke-18 dan 19 pada awal Januari, demi Timnas Indonesia fokus di Piala AFF 2020.

"Kita ikut jadwal yang dikirimkan PSSI. Mudah-mudahan ini lebih bagus buat Timnas bisa mendapatkan hasil positif di AFF," tutur Teco.

Nadeo Argawinata menjadi nama terdepan untuk masuk slot Piala AFF 2020. Selama ini Nadeo selalu diikutkan tiap program Shin Tae-yong. Dia tak dibawa ke Turki karena Bali United sudah diwakili dua nama, yakni Kadek Agung dan Yabes.

Dengan istirahatnya Liga 1, Bali United tentu tak akan keberatan jika ada nama lain dipanggil Timnas Indonesia. Selain Nadeo, nama yang santer akan dipanggil yakni Ricky Fajrin. Dalam dua laga terakhir, bek kiri asal Semarang mencatatkan dua assists.

Ada pula nama Stefano Lilipaly. Winger eks FC Utrecht sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi di Liga 1. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)