Rumor Sarri ke Chelsea Pengaruhi Masa Depan Koulibaly di Napoli

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Mei 2018
Rumor Sarri ke Chelsea Pengaruhi Masa Depan Koulibaly di Napoli
Transfer Kalidou Koulibaly bergantung Maurizio Sarri (Getty Images)

BolaSkor.com - Efek domino merupakan hal yang lumrah terjadi di bursa transfer. Perubahan situasi yang cepat dapat berefek kepada sejumlah transfer - pemain, manajer - di klub-klub berbeda. Itulah mengapa, bagi pecinta sepak bola, khususnya Eropa, menarik mengikuti perkembangan transfer pemain.

Saat ini saja, meski musim 2017/18 belum sepenuhnya berakhir, bursa transfer sudah ramai dibahas. Seperti salah satunya potensi efek domino yang melibatkan dua klub, yaitu Chelsea dan Napoli. Semua ditentukan dengan dua hal: masa depan Antonio Conte dan potensi Chelsea bermain di Liga Champions.

Pertama, jika Conte dipecat oleh petinggi Chelsea, maka klub kabarnya menjadikan Maurizio Sarri, pelatih Napoli, sebagai prioritas pengganti Conte. Sarri, 59 tahun, memperlihatkan sentuhan hebatnya musim ini dengan menjadikan Napoli petarung Scudetto melawan Juventus. Plus, Napoli penilik permainan terbaik di Serie A karena gaya main mereka yang menghibur penonton.

Andai Sarri datang ke Stamford Bridge, maka dia bisa membawa bek andalannya di Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek berpaspor Senegal itu sudah menjadi incaran Chelsea sejak bursa transfer musim panas lalu. Koulibaly sudah bermain untuk Napoli dari tahun 2014. Jadi, musim depan bisa jadi ia tertantang bermain untuk klub lainnya.

Lalu yang berikutnya, kedua potensi transfer itu bisa saja urung terjadi jika Chelsea gagal bermain di Liga Champions musim depan. Sarri dan Koulibaly tentu menginginkan klub yang dapat menjamin partisipasi di Liga Champions.

"Koulibaly dan Sarri ke Chelsea? Saya tidak tahu apapun, begitu juga saya tidak tahu, apakah Chelsea akan bermain di Liga Champions atau tidak. Penting untuk memahami bagaimana musim berakhir karena pemain-pemain penting ingin bermain di Liga Champions," ucap Bruno Satin, agen Koulibaly, diberitakan Football Italia, Senin (30/4).

"Apakah Koulibaly pantas dihargai 100 juta euro? Bursa transfer dan De Laurentiis (Presiden Napoli) yang akan memutuskan, karena Kalidou tidak punya klausul pembelian. Sulit membuat prediksi saat ini, plus, ada juga kebutuhan untuk memahami apa yang dilakukan Sarri."

Menarik untuk dinanti, apakah Koulibaly akan mengikuti jejak Sarri, jika pada akhirnya Sarri ke Chelsea, atau mereka berdua tetap bertahan di Napoli.

Breaking News Napoli Chelsea Maurizio Sarri Kalidou Koulibaly Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan