Rumor Stefano Lilipaly Diincar Persis Solo, Pelatih Bali United Tetap Tenang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 April 2022
Rumor Stefano Lilipaly Diincar Persis Solo, Pelatih Bali United Tetap Tenang
Stefano Lilipaly. (Bali United)

BolaSkor.com - Stefano Lilipaly dalam rumor panas menyusul kontraknya bersama Bali United habis pada akhir Maret 2022. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tetap tenang meski Persis Solo dirumorkan mengincar Lilipaly.

Stefano Lilipaly menjadi satu dari sederet pilar Bali United yang kontraknya habis usai Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, Bali United memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak lima pilarnya.

Bali United resmi melepas Dias Angga Putra, Michael Orah, Taufiq, Samuel Reimas dan Wawan Hendrawan. Nasib beberapa pilar lain bakal ditentukan beberapa hari ke depan.

Stefano Cugurra sendiri menanggapi dingin berbagai rumor yang mendatangi skuatnya. Baginya, rumor ini menjadi hal biasa dalam sepak bola.

Baca Juga:

Bentuk Los Galacticos demi Juara, Arema FC Petik Pelajaran Penting dari Musim Lalu

Cuci Gudang Persebaya: Lepas Samsul Arif hingga Alie Sesay, Datangkan Pemain Brasil

"Ya pasti ketika ada beberapa pemain yang habis kontrak dan situasi (rumor) yang sama di akhir musim," kata Stefano Cugurra.

Stefano Lilipaly memang bukan kali ini saja digosipkan bakal pindah. Ketika kontraknya habis pada 2021 lalu, Lilipaly diisukan bakal ke Borneo FC atau Persib Bandung.

Isu tersebut kemudian berlalu seiring perpanjangan kontrak semusim dengan Bali United. Keluarga disebut-sebut menjadi pertimbangan Lilipaly untuk mengesampingkan tawaran dari klub lain.

Bisa jadi, hal inilah yang membuat Stefano Cugurra tetap tenang. Teco, sapaan akrabnya, pun menyebut kontrak pemain bukan menjadi urusannya.

Teco hanya merekomendasikan pemain yang masuk proyeksi musim depan. Tak hanya pemain lama, ini juga berlaku pada perekrutan pemain baru.

"Lebih bagus tanya ke manajemen karena ini bukan tugas saya. Saya cuma merekomendasikan pemain dan manajemen yang akan memprosesnya, untuk bisa datang atau tidak," kata pelatih asal Brasil ini.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, mantan pemain FC Utrecht ini tampil luar biasa. Total Lilipaly bermain dalam 30 pertandingan dengan catatan enam gol.

Prestasi ini menjadi bukti konsistensinya sejak gabung Bali United pada tahun 2017 lalu. Pada Liga 1 2019, Lilipaly juga tampil dalam 30 pertandingan dengan koleksi 5 gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano lilipaly Bali United Liga 1 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan