BolaSkor.com - Arsenal mengakhiri musim 2020-2021 dengan penuh kekecewaan. Gagal memenangi trofi dan juga tidak masuk empat besar dan bahkan zona Eropa. Tetapi itu tak menghentikan The Gunners mencari pemain baru.

Menjelang bursa transfer musim panas 2021 Arsenal membidik satu nama yang juga diincar oleh Aston Villa, Emi Buendia. Playmaker Norwich City berusia 24 tahun sudah lama masuk radar transfer Arsenal, bahkan sebelum Mikel Arteta melatih Arsenal.

Arsenal tidak lagi diperkuat Martin Odegaard yang kembali ke Real Madrid karena masa peminjamannya berakhir. Pun demikian Dani Ceballos. Tak ayal Arsenal tak memiliki pengatur serangan setelah Mesut Ozil hengkang.

Nama Buendia masuk daftar transfer Arsenal. Harganya disinyalir sebesar 30 juta poundsterling atau lebih dan tinggal masalah waktu sebelum sang pemain memilih sendiri pelabuhan barunya, entah itu Arsenal atau Villa.

Baca Juga:

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Kiper Ajax, Andre Onana

Setelah Tiga Dekade Lebih Mengabdi Steve Bould Didepak Arsenal

Mimpi Mikel Arteta Bawa Arsenal ke Liga Europa Pupus

Emi Buendia

Arteta sudah menyaksikan aksi langsung Buendia kala Norwich masih bermain di Premier League (sebelum degradasi). Kala itu Arteta masih jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City ketika mereka kalah 2-3 dari Norwich.

Buendia menciptakan dua assists di pertandingan itu dan semenjak momen tersebut Arteta memasukkan nama Buendia ke dalam daftar pemain yang diincarnya. Menurut Mirror Buendia adalah prioritas Arsenal di musim panas mendatang.

Tanpa partisipasi di turnamen antarklub Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa, Arsenal sepenuhnya fokus bermain di liga dan Arteta masih diberikan waktu untuk mengembangkan skuadnya.