Rumor Transfer Chelsea: Lepas Olivier Giroud, Boyong Timo Werner

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Desember 2019
Rumor Transfer Chelsea: Lepas Olivier Giroud, Boyong Timo Werner
Timo Werner (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea mulai menyiapkan daftar transfer pemain-pemain yang ingin direkrut menjelang bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Salah satu sektor yang ingin mereka perkuat adalah posisi striker di lini depan.

Saat ini Chelsea memiliki Tammy Abraham sebagai ujung tombak andalan yang telah mencetak 11 gol dari 17 laga Premier League, plus dua gol di Liga Champions. Tapi, The Blues - julukan Chelsea - butuh alternatif pemain.

Menurut kabar yang dimuat Daily Express, Chelsea membidik penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Penyerang berusia 23 tahun telah mencetak 18 gol dari 17 pertandingan Bundesliga. Werner dinilai punya profil ideal untuk memperkuat Chelsea.

Baca Juga:

Tottenham 0-2 Chelsea: Willian Jadi Pembeda di Derby London

Ketika Legenda Jerman Mengakui Kualitas Timo Werner

Jadi Korban Rasisme, Bek Chelsea: Kapan Ini Berakhir?

Timo Werner

Seperti diketahui, Chelsea diperbolehkan kembali merekrut pemain baru pada Januari 2020 setelah embargo transfer mereka berakhir. CAS, Arbitrase atau Pengadilan Tertinggi Olahraga Dunia telah mengabulkan banding mereka.

Chelsea bukan jadi satu-satunya tim yang mengincar Werner. Manchester United, Liverpool, dan Barcelona juga terus memantaunya. Selain masih muda, Werner juga memiliki pengalaman internasional dengan timnas Jerman dan sudah bermain di Liga Champions.

Klausul Werner yang rendah, sebesar 30 juta euro, menambah besar kemungkinannya pergi dari Leipzig di Januari atau bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, Leipzig sudah mulai mengantisipasi kepergiannya dengan menargetkan striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

"Ya, kami bertemu dengannya (Haaland). Kami tertarik kepadanya, punya ketertarikan besar. Dia mendengarkannya dengan logis dan sangat terbuka dengan kans pindah. Dia ingin berganti klub pada musim panas," ucap Oliver Mintzlaff, Direktur Teknik Leipzig, membenarkan isu ketertarikan Leipzig kepada Haaland.

Werner dapat bermain di banyak posisi di lini depan. Plus, pergerakan tanpa bolanya di sisi sayap akan membantu Frank Lampard menerapkan taktiknya di Chelsea.

Apabila Chelsea serius mendatangkannya maka klub akan menjual Olivier Giroud, yang telah mengutarakan keinginannya hengkang, dan menjadikan Michy Batshuayi serta Abraham sebagai pesaing kompetitif Werner.

Breaking News Timo Werner Chelsea Olivier giroud Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan