BolaSkor.com - Urusan Manchester City untuk bursa transfer musim panas 2022 belum berakhir. Erling Haaland tidak menjadi satu-satunya pemain yang datang ke Etihad Stadium. Bahkan ada potensi City merombak lini tengah.

Dua gelandang Man City Fernandinho dan Ilkay Gundogan dikabarkan bakal pergi pada musim panas 2022. Fernandinho (36 tahun) sempat menuturkannya di konferensi pers.

"Ya, saya ingin bermain. Saya ingin bermain secara reguler. Saya akan kembali ke Brasil. Saya memutuskan dengan keluarga saya, yang paling penting bagi saya," terang Fernandinho.

Belum selesai Manchester City mencari potensi pengganti Fernandinho, Gundogan juga akan pergi seiring munculnya pernyataan dari Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Mentalitas Manchester City Disebut Lemah, Pep Guardiola Serang Balik

Bukan Sergio Aguero, Patung Toni Kroos Ada di Etihad Stadium?

Gabriel Jesus dan Youri Tielemans Masuk Daftar Belanja Arsenal

"Pembicaraan sedang berlangsung antara agen Gundogan dan manajemen Manchester City. Tidak ada diskusi tentang kontrak baru - hanya tentang masa depannya dengan peluang serius untuk meninggalkan klub," terang Romano.

"Perjalanannya ke Madrid tidak dikaitkan dengan masa depannya. Barca, klub Jerman, dan Arsenal (tergantung pada Liga Champions) tertarik (kepada Gundogan)."

Pada usia 31 tahun Gundogan masih cukup prima untuk posisi gelandang dan ia diincar banyak klub Eropa. Sementara bagi City kepergian keduanya akan memaksa klub mencari gelandang baru, salah satu targetnya adalah Frenkie de Jong.

Selain berpotensi ditinggal kedua pemain itu, di satu sisi berbeda Man City juga mengincar bek Inter Milan Alessandro Bastoni. Inter sempat menolak tawaran 60 juta euro Man City, tapi mereka bisa kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Menilik usianya yang baru berumur 23 tahun, City kepincut dengan Bastoni. Pep Guardiola melihat Bastoni ideal dengan gaya bermainnya karena ia bek modern dengan kemampuan melepaskan bola lambung ke depan, serta melakukan penetrasi.