Rumput Lapangan yang Licin Jadi Dalih Penyebab Kekalahan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juni 2019
Rumput Lapangan yang Licin Jadi Dalih Penyebab Kekalahan Arema FC
Hamka Hamzah merenungi kekalahan dari TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tampak tidak mau kehilangan alibi dalam kekalahan yang diderita Arema FC dengan skor 1-2 dari TIRA-Persikabo, dalam lanjutan pekan ke-6 kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana, Sabtu (29/6).

Menurutnya, kekalahan itu tidak disebabkan oleh blunder fatal yang dilakukan Kurniawan Kartika Ajie. Justru, Milomir menyalahkan kondisi rumput lapangan yang licin, sebagai penyebab dari gol penentu kemenangan Tira Persikabo di menit 93.

Melihat posisi Ajie yang keluar dari sarangnya, Parfait Louis Essengue melepaskan tendangan jarak jauh yang meluncur deras ke gawangnya tanpa hambatan.

Baca Juga:

Rekor Kandang Runtuh, Arema FC Tetap Dinilai Bermain Bagus

Arema FC 1-2 TIRA-Persikabo: Kecolongan Menit Akhir

"Rumput lapangan terlalu licin. Sehingga, Ajie gagal mengantisipasi setelah terpeleset," tutur Pelatih Arema FC berpaspor Bosnia tersebut.

Meski begitu, ia tidak memungkiri bahwa masih ada faktor kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya. Terutama saat melakukan determinasi permainan dalam upaya menciptakan peluang gol.

Seperti pada gol pertama TIRA-Persikabo yang dibukukan Osas Saha di menit 25. Kesalahan mengantisipasi dalam penjagaan lawan menjadi pembuka jalan kelelahan tim Singo Edan.

"Sebuah kesalahan memang sudah wajar terjadi. Tetapi, kadang kesalahan itu bisa menjadi fatal dan menentukan," tambahnya.

Kekalahan yang tak hanya meruntuhkan rekor tak terkalahkan dalam satu tahun terakhir, namun juga memperpanjang derita Arema yang semakin terjerembab di papan bawah klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Milomir Seslija
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan