Runtuhnya Dominasi Inggris di Wembley

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 September 2018
Runtuhnya Dominasi Inggris di Wembley
Timnas Inggris (Zimbio)

BolaSkor.com - Dominasi Inggris di Wembley runtuh setelah ditekuk Spanyol 2-1 pada laga UEFA Nations League Liga A Grup 4, Sabtu (8/9) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sesuai rencana Inggris setelah Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11. Sang pemain memanfaatkan umpan rekan satu klubnya di Manchester United, Luke Shaw.

Unggul satu gol membuat Inggris lengah. Dua menit berselang, La Furia Roja menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Saul Niguez. Dengan cerdik, penggawa Atletico Madrid tersebut menerima umpan matang dari Rodrigo Moreno.

Rodrigo benar-benar menjadi ancaman bagi Inggris pada pertandingan tersebut. Setelah sebelumnya memberikan assist, pada menit ke-32, sang pemain mendulang gol yang membuat La Furia Roja unggul 2-1.

Pada sisa pertandingan, kedua klub saling jual beli serangan. Namun, kemenangan 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi Inggris. Sebab, itu merupakan kali pertama Harry Kane dan kawan-kawan tersungkur di depan publiknya sendiri di Wembley dalam pertandingan kompetitif.

Padahal, kekalahan terakhir yang ditelan Inggris di Wembley terjadi saat dibekuk Kroasia 2-3 pada November 2017. Sejak saat itu, pada 24 pertandingan Inggris tidak pernah menanggung malu di depan publiknya sendiri.

Raihan tiga poin membuat Spanyol menduduki puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Adapun Inggris berada pada posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati Kroasia yang baru akan melakoni pertandingan pertamanya pada Selasa (11/9) kontra Spanyol.

Timnas Inggris Timnas Spanyol Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.484

Bagikan