Runtuhnya Era Tim Inggris dan Spanyol di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Agustus 2020
Runtuhnya Era Tim Inggris dan Spanyol di Liga Champions
Manchester City (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Manchester City disingkirkan Olympique Lyon setelah kalah 3-1 pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat tak ada lagi wakil Inggris pada babak semifinal Liga Champions.

Manchester City yang menguasai pertandingan harus mengakui keunggulan Lyon. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-69 dibalas tiga gol oleh Lyon melalui Maxwel Cornet (24') dan Moussa Dembele (79', 87').

Dengan demikian, tidak ada wakil Inggris pada babak semifinal Liga Champions musim ini. Keempat tim yang lolos adalah RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Lyon, dan Bayern Munchen.

Baca juga:

Manchester City 1-3 Olympique Lyon: Mimpi Juara The Citizens Kembali Terkubur

Quique Setien dan Maurizio Sarri: Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan

Pemain Bayern Munchen Sampai Bingung Bisa Gilas Barcelona 8-2

Bayern Munchen Vs Barcelona

Berdasarkan catatan Opta Joe, ini adalah pertama kalinya sejak musim 1995-1996 tidak ada tim Inggris atau Spanyol pada babak semifinal. Fakta tersebut menjadi pertanda kemunduran bagi kedua negara tersebut.

Inggris dan Spanyol memang memiliki tim-tim langganan juara Liga Champions. Setidaknya, peserta yang berasal dari kedua negara tersebut bisa melaju hingga semifinal.

Dari Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid adalah tiga tim yang sering melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Bahkan, Madrid merupakan satu-satunya tim yang bisa merengkuh titel Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Sementara itu, pilihan tim di Inggris lebih beragam. Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur adalah tim-tim yang membawa nama harum tanah Britania Raya.

Hebatnya, pada edisi musim lalu, Premier League mengirim dua wakilnya ke final. Liverpool menantang Tottenham Hotspur di laga puncak.

Selain berakhirnya era tim Inggris dan Spanyol, Liga Champions musim ini juga menjadi tanda runtuhnya hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ini adalah musim pertama Ronaldo atau Messi absen di laga semifinal Liga Champions sejak terakhir kali pada 2004-2005.

Breaking News Liga Champions Manchester City Olympique Lyon
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan