BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memiliki harapan besar agar Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Sekalipun tanpa penonton.

Harapan itu muncul jelang PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5).

Menurut rencana, ada enam agenda yang akan dibahas dalam RUPS yang dilakukan secara virtual nanti. Pertama, soal laporan kegiatan dari Februari hingga Mei 2020. Kedua soal laporan keuangan.

Lalu agenda ketiga yakni proyeksi bisnis PT LIB tahun 2020 di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19). Sedangkan agenda keempat membahas nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 serta subsidi klub.

Baca Juga:

Persipura Tanggapi Isu Pergantian Komisaris PT LIB, Ajukan Tiga Nama dari Maruarar Sirait hingga Tigorshalom Boboy

Persiraja Tegaskan Dua Fokus di RUPS Luar Biasa PT LIB

Agenda kelima akan membahas permintaan pengunduran diri Komisaris PT LIB. Serta agenda keenam juga akan dibahas tergantung permintaan anggota rapat.

"Tentunya saya pikir ini yang terbaik bagi semuanya. klub, sponsor, pemain, dan suporter jika Liga 1 dilanjutkan secepatnya. Tapi saya pikir lebih bagus diawal dengan pertandingan tanpa penonton," ungkap Nick saat dihubungi Minggu (17/5).

Menurutnya opsi tanpa penonton bisa dilakukan. Sebab masyarakat masih bisa menikmati pertandingan melalui layar kaca televisi. "Tapi saya juga berharap ke depannya stadion bisa penuh lagi," harapnya.

Terkait mengenai opsi turnamen, Nick tetap berharap kompetisi bisa digulirkan. Menurutnya jika turnamen bisa digelar, maka kompetisi juga bisa dilaksanakan.

"Jika kami bisa memainkan turnamen di sisa tahun ini, maka kami juga tentunya bisa memainkan liga," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)