Rusia 2-2 (3-4 pen) Kroasia: Danijel Subasic Gemilang pada Adu Tendangan Penalti, Vatreni Tantang Inggris di Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 Juli 2018
Rusia 2-2 (3-4 pen) Kroasia: Danijel Subasic Gemilang pada Adu Tendangan Penalti, Vatreni Tantang Inggris di Semifinal
Timnas Kroasia (FIFA)

BolaSkor.com - Kroasia mengandaskan perlawanan Rusia melalui drama adu tendangan penalti dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Sabtu (7/7) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan itu diraih setelah Danijel Subasic tampil apik pada babak tos-tosan.

Rusia melaju ke perempat final setelah mengatasi perlawanan Spanyol melalui babak adu tendangan penalti. Adapun Kroasia pada laga sebelumnya menekuk Denmark 3-2.

Kroasia mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Beberapa kali, pergerakan dari kedua sektor sayap kerap merepotkan lini pertahanan tim Beruang Merah.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Kroasia lengah. Rusia membuka keunggulan pada menit ke-31. Tendangan jarak jauh dari Denis Cheryshev dengan mulus bersarang di sudut kanan atas gawang Danijel Subasic.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan delapan menit. Melalui pergerakan Mario Mandzukic dari sisi kanan, sang pemain melepaskan umpan matang yang kemudian ditanduk Andre Kramaric untuk menggetarkan jala gawang. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama.

Gol balasan Kroasia (Twitter timnas Kroasia)

Pada babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-59, Vatreni mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan melalui sepakan kaki kanan Ivan Perisic. Sayangnya, bola hasil tendangan gelandang Inter Milan tersebut masih membentur tiang.

Rusia balik mengancam gawang Kroasia pada menit ke-72. Namun, bola hasil sundulan Aleksandr Erokhin masih melambung di atas gawang.

Hingga akhir babak kedua, Kroasia dan Rusia tak mampu mendulang gol tambahan. Walhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas Kroasia Timnas rusia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan