BolaSkor.com - Mesir dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai kalah dari Rusia dengan skor 1-3, pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Krestovsky Stadium, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Mesir yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, tampil percaya diri dengan adanya Mohamed Salah. Mesir mengendalikan permainan di menit-menit awal babak pertama.

Selanjutnya, permainan menjadi lebih terbuka. Rusia dan Mesir saling bergantian melakukan serangan. Namun, tak ada satu pun peluang emas yang tercipta.

Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, Rusia berhasil mencuri gol melalui bunuh diri dari kapten Mesir, Ahmed Fathi, pada menit ke-47. Bola hasil tendangan umpan Roman Zobnin, salah diantisipasi Fathi. Sehingga bola masuk ke gawang Mesir kawalan Mohamed Elshenawy. Skor 1-0 untuk Rusia.

Tertinggal satu gol, Mesir mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan Rusia masih sulit ditembus anak-anak asuhan Hector Cuper.

Justru Rusia yang menambah gol melalui Denis Cheryshev pada menit ke-59. Bola hasil umpan tarik Ilya Kutepov diteruskan dengan tendangan mendatar. Skor 2-0 untuk Rusia.

Rusia kembali menambah gol melalui Artem Dzyuba pada menit ke-62. Bola umpan lambung dari daerah pertahanan Rusia berhasil dimaksimalkan Dzyuba dengan mengecoh satu pemain bertahan Mesir, sebelum melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 3-0 untuk Rusia.

Selanjutnya, Mesir memperkecil kedudukan melalui sepakan penalti kaki kiri Salah pada menit ke-73. Sebelumnya, Salah dilanggar di kotak penalti. Skor 3-1 untuk Rusia bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Rusia menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin 2 laga. Sedangkan Mesir belum mendapatkan poin dan berada di dasar klasemen. Dengan menyisakan satu laga, peluang Mesir untuk melaju ke babak 16 besar dipastikan musnah.

Rusia berpeluang besar melaju ke babak 16 besar, asalkan Uruguay mengalahkan atau bermain imbang dengan Arab Saudi.

Susunan pemain Rusia Vs Mesir:

Rusia: Igor Akinfeev (GK); Mario Figueira Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ingashevic, Yuri Zhirkov; Yury Gazinskiy, Roman Zobnin; Alexander Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.

Mesir: Mohamed Elshenawy (GK); Ahmed Fathy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Mohamed Abdul Shafy; Tarek Hamed, Mohamed Elneny; Trezeguet, Abdala El Said, Mohamed Salah; Marwan Mohsen.