BolaSkor.com - Siapa pun bisa menjadikan Liga Champions sebagai panggung untuk bersinar tak peduli itu pemain muda atau senior. Liga Champions juga menjadi tempat yang pas bagi para pemandu bakat memantau pemain-pemain bertalenta yang tidak terlihat sebelumnya.

Di antara nama-nama pemain berbakat dalam skuad tim Liga Champions musim ini satu nama baru kini jadi pertimbangan, dia adalah Ruslan Neshcheret. Asing dengan namanya? Wajar karena ia baru sekali bermain di tim utama Dynamo Kyiv.

Debutnya pun terjadi di Liga Primer Ukraina pada 31 Oktober lalu melawan SC Dnipro (baru-baru ini). Tidak banyak yang mengikuti Liga Primer Ukraina seperti halnya Premier League, Serie A, dan LaLiga. Tak ayal nama Neshcheret tidak terdengar sebelumnya.

Baca Juga:

Rencana Capres Barcelona: Izinkan Lionel Messi Kembali ke Newell's Old Boy

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Istanbul, Chelsea Pesta Gol

Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Tapi kini pecinta sepak bola Eropa mulai mendengar namanya khususnya mereka yang menyaksikan laga antara Barcelona kontra Dynamo Kyiv di Camp Nou, Kamis (05/11) dini hari WIB dalam lanjutan laga Liga Champions.

Dynamo memang kalah 1-2 dari gol yang dicetak Lionel Messi (penalti) dan Gerard Pique yang diperkecil gol Viktor Tsyhankov. Akan tapi tim arahan Mircea Lucescu tampil gigih dan pantang menyerah.

Padahal Dynamo tak diperkuat beberapa pemain kunci di tim utama karena virus corona dan hanya punya 13 nama yang dibawa ke Camp Nou. Di tengah kesulitan itu Dynamo memiliki berlian muda yang perlu diasah yakni Neshcheret.

Neshcheret dibawa dari tim B ke tim utama karena kiper-kiper andalan juga terkena virus corona. Siapa sangka di laga keduanya bersama Dynamo Neshcheret tampil apik dan menjadikan Camp Nou di Liga Champions sebagai panggung tempatnya bersinar.

Ruslan Nescheret kala menepis tendangan bebas Lionel Messi

Squawka mencatatkan 12 penyelamatan yang dilakukan Neshcheret kontra Barcelona. Nama Neshcheret ada di urutan ketiga dalam daftar penyelamatan terbanyak di satu laga pada laga Liga Champions. Itu jadi penyelamatan terbanyak sejak 2013.

Tanpa kehadirannya gawang Dynamo bisa kebobolan lebih banyak gol. Salah satu aksi memukaunya terlihat ketika menepis tendangan bebas Lionel Messi. Menghadang tendangan bebas Messi yang tepat sasaran bukanlah perkara mudah dan kiper yang belum genap berusia 20 tahun itu melakukannya.

Kiper kelahiran Mukachevo, 22 Januari 2002 sudah berada di akademi Dynamo sejak 2014 dan promosi pada 2019. Neshcheret juga menjadi bagian dari timnas Ukraina U-21. Melihat aksinya melawan Barcelona itu, kini nama Neshcheret tidak akan lepas dari pantauan pemandu bakat klub-klub Eropa.