Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Berubah, Dimulai dan Diakhiri di GBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Mei 2023
Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Berubah, Dimulai dan Diakhiri di GBK
Selebrasi Ramadhan Sananta bersama Raehan usai memastikan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Rute arak-arakan Timnas Indonesia U-22 mengalami perubahan. Semula rute ini dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK). Namun, kali ini rute akan dimulai dan diakhiri di GBK.

PSSI menggelar arak-arakan menyambut keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Rencananya, kegiatan tersebut digelar pada Jumat (19/5) pukul 08.00 pagi hari WIB.

Sebelum itu, Skuat Garuda Muda akan mendarat di Tanah Air pada Kamis (18/5) pukul 16.10 WIB melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Lalu Timnas Indonesia U-22 beristirahat di hotel sebelum melakukan arak-arakan keesokan harinya.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas U-22 Sabet Emas SEA Games 2023

PSSI Gelar Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 pada Jumat (19/5)

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini. Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di seputar Senayan,’’ tutup Arya.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan