Rutinitas Jelang Laga Barcelona Mengejutkan Luciano Spalletti

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 November 2018
Rutinitas Jelang Laga Barcelona Mengejutkan Luciano Spalletti
Luciano Spalletti (Zimbio)

BolaSkor.com – Laga keempat penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung tengah pekan ini. Satu laga yang dinanti mempertemukan Inter Milan kontra FC Barcelona, dua tim penghuni grup B Liga Champions bersama Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven. Pertandingan akan berlangsung di Giuseppe Meazza pada Rabu, 7 November 2018 pukul 03.00 dini hari WIB.

Inter sebelumnya kalah 0-2 di Camp Nou. Nerazzurri punya kesempatan membalaskan kekalahan itu di markas mereka, terutamanya karena performa mereka juga sedang bagus-bagusnya di Serie A.

Menjelang pertandingan tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian Luciano Spalletti, pelatih Inter. Spalletti mencermati rutinitas unik Barcelona jelang berlangsungnya pertandingan. Ada dua rutinitas yang diketahui pelatih berkepala plontos itu: pemanasan 10 menit sebelum laga dimulai di lapangan pertandingan dan menjemput anak-anak mereka dari sekolah, lalu menyetir mobil sendiri ke stadion.

“Di Camp Nou (pada laga sebelumnya), saya melihat mereka (Barcelona) keluar melakukan pemanasan 10 menit sebelum laga dimulai. Kami bahkan bertanya jika mereka punya tempat kebugaran di dalam (stadion) yang bisa kami gunakan untuk pemanasan, tapi tidak ada,” tutur Spalletti di AS.

“Tak hanya itu, tapi para pemain saya juga memberitahukan, pada laga di sore hari, para pemain Barca pergi menjemput anak-anak mereka dari sekolah dan kemudian menyetir mobil mereka ke stadion. Jika kami menyiapkan laga seperti itu, maka kami akan kalah 0-18,”

Lebih lanjut, Spalletti juga membicarakan gaya bermain ciri khas Barcelona yang kental dengan penguasaan bola dan permainan ofensif. Gaya main ini sudah dibentuk dan ditanamkan ke pemain muda di akademi La Masia.

“Penguasaan bola merupakan sesuatu yang mustahil tidak ada di benak pikiran mereka. Gaya itu sudah menjadi mindset mereka selama bertahun-tahun, dan mereka membeli pemain guna mengakomodasinya. Pemain Barca mungkin sangat kesulitan bermain untuk tim lain, tapi tidak di sini,” pungkas Spalletti.

Terakhir, Spalletti berharap Lionel Messi masih absen bermain melawan Inter. La Pulga masuk ke dalam skuat Barca yang dibawa Ernesto Valverde ke Italia, namun belum tentu bermain karena cedera retak pada tulang tangan kanannya.

“Saya lebih ingin dia (Messi) tidak bermain. Ketika dia bermain, dia menjadikan Barca sebagai kekuatan yang sangat berbahaya,” pungkas Spalletti.

Breaking News Liga Champions Inter Milan FC Barcelona Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan