Ryo Matsumura Ajak Riko Simanjuntak sampai Witan Sulaeman Bersaing Secara Sehat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Juni 2023
Ryo Matsumura Ajak Riko Simanjuntak sampai Witan Sulaeman Bersaing Secara Sehat
Ryo Matsumura. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kedatangan Ryo Matsumura ke Persija Jakarta memanaskan persaingan di posisi penyerang sayap atau winger. Persija memiliki nama-nama besar yang biasa menempati pos tersebut.

Salah satu pemain yang posisinya terancam karena kehadiran Ryo adalah Riko Simanjuntak. Si Kancil, julukan Riko, sudah jadi andalan Macan Kemayoran sejak Liga 1 2018.

Selain Riko, Persija juga memiliki Witan Sulaeman, pemain berlabel tim nasional, sejak dari kelompok umur sampai senior. Ryo mengaku siap bersaing secara sehat dengan keduanya.

Bahkan Ryo menilai persaingannya di Persija tidak hanya melibatkan Riko dan Witan. Sebab, ada dua pemain muda yang kerap dipasang di sisi kanan atau kiri penyerangan Persija, yakni Doni Tri Pamungkas serta Alfriyanto Nico Saputro.

"Tentu saja saya ingin bermain, saya yakin pemain lainnya pun ingin tampil. Saya rasa persaingan antarpemain di dalam tim cukup penting,” kata Ryo, dilansir dari laman klub.

Baca Juga:

Arema FC Berharap Bisa Tes Kekuatan Melawan Persija

Persija Pinjamkan Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, dan Achmad Maulana ke Klub Liga 1 Lain

Bek Persija Ondrej Kudela Bergairah Tatap Musim Keduanya di Indonesia

Ryo menilai adanya persaingan ketat di dalam tim justru merupakan suatu keuntungan. Pasalnya, setiap pemain menjadi termotivasi untuk selalu dalam level terbaik.

"Dengan iklim persaingan, kami bisa berkembang dan mendukung satu sama lain. Saya rasa jangan sampai di antara kami ada yang menyerah. Sebab, hal itu tidak akan bagus untuk tim nantinya,” tutur Ryo.

Sebagai pemain baru, Ryo menyadari bahwa tantangan yang dia hadapi tidak akan mudah. Namun, catatan 11 gol dan enam assist yang ditorehkannya musim lalu bersama Persis akan dijadikan modal awal oleh pemain asal Jepang tersebut.

"Saya pernah merasakan persaingan ini di Persis Solo. Tapi saya bisa melewati itu semua dan mendapat kepercayaan dari pelatih. Pada musim itu saya berhasil mencetak 11 gol. Jadi tidak ada masalah sama sekali untuk bersaing," tutur Ryo.

Ryo adalah rekrutan ketiga Persija untuk menghadapi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli. Sebelumnya, tim kebanggaan The Jakmania sudah terlebih dulu mengamankan servis dua bek berlabel tim nasional, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Persija jakarta Ryo Matsumura Riko Simanjuntak Witan Sulaeman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan