Ryuji Utomo Bakal Saksikan Laga Timnas Indonesia di Thailand

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 14 November 2018
Ryuji Utomo Bakal Saksikan Laga Timnas Indonesia di Thailand
Ryuji Utomo. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Bek asal Indonesia, Ryuji Utomo, mengaku bakal memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia ketika berlaga di Thailand. Ryuji juga menilai Skuat Garuda masih berpeluang menjuarai Piala AFF 2018.

Ryuji Utomo tidak termasuk ke dalam skuat Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2018. Padahal, Ryuji membantu klubnya, PTT Rayong menjuarai Liga 2 Thailand dan promosi ke divisi utama.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak menghalangi Ryuji Utomo untuk mendukung Timnas Indonesia. Bahkan, eks pemain Persija Jakarta itu mengaku siap datang langsung ke Thailand untuk mendukung Timnas.

"Mendukung Timnas Indonesia di Thailand? Kebetulan saya memang ada rencana menyaksikan langsung pertandingan di sana," ujar Ryuji Utomo ketika ditanyai BolaSkor.com.

Bermain di Thailand memang membuat Ryuji Utomo dekat dengan negara tersebut. Hasilnya, mendukung Timnas Indonesia di sana bukan hal aneh untuk Ryuji.

Kebetulan, Timnas Indonesia memang membutuhkan dukungan penuh dari berbagai kalangan saat menghadapi Thailand. Skuat Merah Putih wajib menang andai ingin memperbesar peluang lolos.

Pasalnya, dari dua pertandingan yang telah dilalui, Timnas Indonesia baru mengumpulkan tiga poin. Skuat Garuda takluk dari Singapura pada pertandingan pertama.

Pengalaman bermain di Thailand membuat Ryuji Utomo paham betul karakteristik pemain di sana. Ryuji memperingatkan Timnas Indonesia akan permainan para penggawa lawan.

"Thailand mempunyai skill individu yang bagus. Akan tetapi, Timnas Indonesia punya semangat. InsyaAllah Timnas Indonesia bisa menang," kata Ryuji Utomo.

"Menurut saya tidak ada tim lapis satu atau dua di Thailand. Skill mereka rata. Timnas Indonesia harus fokus di permainan kita sendiri," pungkas Ryuji Utomo.*

Timnas Indonesia Indonesia Ryuji utomo Thailand Piala aff Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan