Ryuji Utomo Dipulangkan dari Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Juni 2021
Ryuji Utomo Dipulangkan dari Timnas Indonesia
Ryuji Utomo. (Instagram Ryuji Utomo)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia memutuskan untuk memulangkan Ryuji Utomo. Cedera yang tak kunjung pulih menjadi penyebabnya.

Hal ini seperti dilaporkan PSSI di lamannya. Seperti dituliskan, pihak Timnas Indonesia enggan memaksakan Ryuji Utomo karena berisiko mengalami cedera lebih serius.

"Dalam tim, terlihat Ryuji Utomo tidak ikut berlatih. Dirinya dipulangkan karena cedera. Ryuji cedera dan belum dapat pulih sepenuhnya, akan berisiko jika dipaksakan," tulis PSSI.

Baca Juga:

Kesiapan Kadek Agung Menuju Laga Melawan Vietnam

Unggul Rekor Pertemuan atas Park Hang-seo, Shin Tae-yong Enggan Terlena

Ryuji Utomo juga mengonfirmasi kondisinya lewat akun Instagram-nya. Bek Persija Jakarta yang dipinjamkan ke Penang FC mengaku sudah menjalani pemeriksaan MRI dan USG.

"Setelah bergabung latihan dalam training camp dan melakukan 2 kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat timnas pada ajang ini. Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100 persen, yang berisiko jika dipaksakan," tulis Ryuji Utomo.

"Sebagai anak Indonesia tentu saya kecewa dan sedih tidak dapat memperkuat timnas di ajang ini, karena pastinya memperkuat timnas selalu menjadi mimpi saya. Tapi sebagai atlet professional saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk kebaikan pemulihan kondisi saya."

Ryuji Utomo menyampaikan terima kasih kepada PSSI dan tim pelatih atas kesempatan yang diberi. Ia juga memberikan dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Ryuji utomo Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan