Ryuji Utomo Kembali ke Persija Jakarta

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 22 Desember 2018
Ryuji Utomo Kembali ke Persija Jakarta
Ryuji Utomo. (Instagram Ryuji Utomo).

BolaSkor.com - Perantauan Ryuji Utomo ke Thailand selama setahun telah usai. Bek berusia 23 tahun ini akan kembali membela Persija Jakarta pada musim depan.

Ryuji menghabiskan kontrak tahun keduanya di Persija untuk membela klub Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong sepanjang musim lalu. Adapun, eks Arema FC ini punya kontrak tiga musim di tim ibu kota sejak bergabung pada 2017.

Itu berarti, Ryuji akan kembali ke Persija untuk musim depan, pasca masa peminjamannya ke PTT Rayong habis. Meski begitu, keputusan PTT Rayong mengembalikan Ryuji cukup mengherankan. Padahal, Ryuji berkontribusi besar terhadap keberhasilan PTT Rayong promosi ke kasta teratas Liga Thailand atau Thai League 1 pada tahun depan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, hanya memberikan pernyataan bersifat diplomasi bahwa Ryuji akan kembali ke timnya. Pria asal Bali itu tidak mengiyakan ketika ditanyai perihal masa depan Ryuji bersama timya.

"Ryuji kan miliknya Persija dari jaman dulu," ujar Gede seusai acara Milad dan Tabligh Akbar Jakmania di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Baca Juga:

PSM Makassar Tingkatkan Lapangan, Lampu, dan Ingin Tambah Kapasitas Stadion Andi Mattalatta

Krishna Murti Turun Tangan, Satgas Pemberantasan Mafia Sepak Bola Dibentuk

Bersama PTT Rayong pada musim lalu, Ryuji tampil dalam 18 dari 28 laga timnya di Thai League 2. Dirinya berhasil membawa PTT Rayong naik kasta setelah menyelesaikan kompetisi di peringkat pertama dengan 56 poin.

Adapun, di musim pertamanya bersama Persija, Ryuji bukan berstatus pemain inti. Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 itu hanya berlaga dalam sembilan partai tim ibu kota.

Ryuji utomo Persija jakarta Liga 1 Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan