BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, sejak 23 Juli 2020 lalu. Ryuji pun mengaku kembali berlatih bersama Timnas Indonesia merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan.

Seperti diketahui, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk menjalani TC Timnas Indonesia. Tiga dari 29 nama tersebut merupakan pemain dari Persija. Selain Ryuji, dua pemain lainnya ialah Osvaldo Haay dan Evan Dimas Darmono.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah menjalani empat kali latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Jumat (7/8) kemarin. Sebelumnya para pemain harus menunggu hasil swab test kurang lebih dua pekan baru pada akhirnya melakukan latihan.

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

Star Syndrome, Momok Besar bagi Pesepak Bola Muda Indonesia

“Tentunya menjadi hal sesuatu yang menyenangkan bisa kembali ke lapangan jalani latihan bersama tim Garuda,” ujar Ryuji Utomo seperti dilansir dari laman resmi Persija, Senin (10/8).

Membela Timnas Indonesia Senior tentu menjadi momentum berharga bagi seorang Ryuji. Sebab, dia sudah lama tidak membela Timnas Indonesia, di mana terkahir pada ajang SEA Games tahun 2017 silam.

Kini kesabaran dan kerja keras Ryuji berbuah hasil. Dirinya kembali dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Maka dari itu, Ryuji pun tidak mau membuang kesempatan emas untuk bisa kembali berseragam Timnas Indonesia.

“Setiap mengenakan kostum dengan lambang Garuda di dada pastinya berkesan buat saya. Maka dari itu saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.