Saat Anak Basket Dipercaya Memimpin Kontingen SEA Games 2023 Kamboja

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 Februari 2023
Saat Anak Basket Dipercaya Memimpin Kontingen SEA Games 2023 Kamboja

BolaSkor.com - National Olympic Committee (NOC) Indonesia resmi menunjuk Lexyndo Hakim sebagai Chef de Mission (CdM) SEA Games 2023 Kamboja. Lexyndo berjanji akan memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia selama berjuang di Kamboja.

Nama Lexyndo sudah malang melintang di organisasi olah raga Tanah Air. Terutama di cabor basket. Kini Lexyndo menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta.

Baru satu tahun menjabat, Lexy sudah membawa perubahan signifikan. Dari sisi keorganisasian, CdM termuda itu membawa visi-misi modernisasi, digitalisasi, kolaborasi, dan sinergi.

Hubungan serta komunikasi dengan Pengurus Kota (Pengkot)/Pengurus Kabupaten (Pengkab) berjalan baik dan solid demi meraih tujuan dari program kerja.

Melihat aspek prestasi, basket Jakarta sudah merengkuh beragam gelar selama satu tahun jabatan Lexyndo.

Di berbagai kejuaraan pekan olahraga nasional, baik tingkat pelajar, mahasiswa hingga kejurnas U-15, tim DKI banyak meraih prestasi tertinggi. Mereka mempersembahkan banyak medali untuk Ibu Kota.

Terbaru, Tim DKI Jakarta membawa pulang gelar juara pada kategori putra KU-18 Kejuaraan Nasional 3X3 di Yogyakarta.

Meski selama ini berkecimpung di basket, setelah ditunjuk sebagai CdM SEA Games, Lexyndo akan bekerja untuk semua cabor yang bertanding di multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

"Sebelum menerima SK (surat keputusan), saya adalah milik cabor basket, tapi setelah menerima SK, saya adalah milik semua cabor yg akan berjuang di SEA Games Kamboja," kata Lexyndo.

Dalam waktu yang singkat menjelang SEA Games, Lexyndo bakal mengumpulkan tim untuk berkoordinasi. "Ada hal yang perlu kami atensi dan melihat kondisi di lapangan seperti apa," kata dia.

Ia juga mengharapkan dengan sinergi dan kolaborasi antar stakeholder mampu meraih prestasi terbaik untuk Indonesia.

Lexyndo juga bakal mengunjungi beberapa cabang di pelatnas untuk melihat langsung persiapan para atlet dan memberikan suport langsung untuk mereka.

Breaking News Basket Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan