BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, tak pernah ragu dengan rekan setimnya. Saat dipaksa keluar dari lapangan pada gim ketiga final IBL 2021, Minggu (6/6) pebasker berusia 33 tahun itu tetap tenang.

Arki mendapat foul out pada kuarter keempat. Saat itu, Satria Muda sudah memimpin poin atas Pelita Jaya.

Alih-alih kehilangan daya gedor, momentum Satria Muda justru berlanjut. Pelita Jaya tak bisa memanfaatkan absennya Arki di lapangan dan dipaksa bertekuk lutut di akhir pertandingan.

“Saat foul out, saya tetap yakin pada rekan-rekan. Kami sudah berlatih cukup lama, saya yakin pada kemampuan mereka," kata Arki.

Baca Juga:

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

Satria Muda merebut gelar juara IBL 2021 dengan mengalahkan Pelita Jaya 2-1 di final. Bagi Arki, pencapaian kali ini cukup unik.

“Juara kali ini cukup unik. Di tengah pandemi dan harus karantina. Banyak yang harus dikorbankan dan fokus sepenuhnya pada basket. Salut pada semua pemain IBL Indonesia," tutur Arki.

Satria Muda memenangi gim ketiga kontra Pelita Jaya dengan skor 68-60 di Britama Arena, Minggu (6/6). Arki membukukan delapan poin pada pertandingan tersebut.