BolaSkor.com - Legenda Arsenal Paul Merson sama sekali tidak terkesan atas performa mantan klubnya saat bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (1/9). Merson menilai tidak banyak yang berubah dari Arsenal meski sudah di tangan Unai Emery.

Merson mengatakan progres yang dilakukan Arsenal sangat kecil, bahkan bisa dibilang jalan di tempat. Bahkan Merson mengatakan saat ini Arsenal sedang dipegang oleh "Unai Wenger".

Pendapat Merson ini terbilang berbeda dari kebanyakan yang mengatakan Emery sudah melakukan perbaikan. Hal ini bisa terlihat dari masuknya pemain top seperti Nicolas Pepe pada bursa transfer.

Baca Juga:

Serupa tapi Tak Sama, Beda Arsenal dan Tottenham dari Liverpool

Jose Mourinho Beri Saran untuk Arsenal

Akan tetapi Merson menilai Arsenal saat ini tak jauh berbeda pada pengujung era Arsene Wenger. Laga melawan Tottenham dijadikan contoh oleh Paul Merson.

"Derby London Utara adalah tontonan yang menarik. Sebuah pertandingan yang bagus. Tapi apakah ada yang berbeda dari Arsenal? Saya rasa tidak," ujar Merson kepada Sky Sports. "Tidak ada yang berubah. Seakan Unai Wenger yang melatih Arsenal saat ini."

"Tiap kali Tottenham menyerang balik, mereka seperti akan membuat gol. Begitu terbukanya (pertahanan) Arsenal. Masalah di lini tengah Arsenal sangatlah serius," ujar Merson.

"Ada tiga gelandang bertahan di lapangan, tapi tiap kali menyerang balik, Tottenham bisa bebas bergerak di Emirates. Saya tidak bisa percaya dengan apa yang terlihat. Ini seperti saat Arsenal ditangani Arsene Wenger," papar Merson.

Arsenal akan kembali bertanding selepas jeda laga internasional. Mereka akan melawan Watford sebelum menjalani agenda padat menghadapi laga kontra Eintracht Frankfurt (Liga Europa), Aston Villa, Nottingham Forest (Piala Liga), dan Manchester United.