Saat Ini Permainan Manchester United Lebih Baik ketimbang Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Maret 2023
Saat Ini Permainan Manchester United Lebih Baik ketimbang Liverpool
North West Derby (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan menjadi sajian utama di pekan 26 Premier League. Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (05/03) pukul 23.30 WIB, dan kedua tim menjalani musim yang berbeda saat ini.

Red Devils, meski sempat tertatih di awal musim di musim perdana bersama Erik ten Hag, perlahan bangkit dan saat ini dalam momentum bermain usai memenangi Piala Liga. Secara matematis Man United juga masih punya peluang merebutkan titel Premier League.

Sebaliknya, Liverpool inkonsisten musim ini hingga harus berjuang untuk masuk ke zona Liga Champions, alih-alih bertarung merebutkan titel Premier League seperti di musim-musim sebelumnya. Kendati demikian Liverpool belakangan bangkit dan meraih kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford Man United menang 2-1 dan itu jadi kemenangan perdana Ten Hag. Laga nanti juga akan berbeda karena Liverpool akan mendapatkan dukungan penuh fans di Anfield.

Baca Juga:

Penampilan Gemilang Dua Alumni Madrid dalam Kemenangan Man United Versus Barcelona

Casemiro Telah Menjadi Roy Keane-nya Manchester United

Liverpool Vs Manchester United: The Reds Perkasa di Anfield

Nicky Butt

Di musim sebelumnya Man United tidak diunggulkan di laga sebesar itu, tetapi saat ini kondisinya berbeda dan mantan pemain Man United, Nicky Butt, melihat performa Man United saat ini lebih baik ketimbang Liverpool.

"United telah melewati Liverpool dari sisi (permainan) sepak bola," kata Butt seperti dilansir dari BBC Sport.

"Liverpool memiliki pekerjaan besar di tangan mereka di musim panas dengan rekrutmen. Lini tengah mereka terlihat menua. Pemain terbaik mereka tidak tampil bagus dan tidak terlihat sama."

"Jurgen Klopp hebat dan saya pikir dia akan memasukkan pemain yang tepat, sehingga mereka bisa kembali musim depan tetapi United telah mengambilalih mereka di lapangan (saat ini), yang merupakan penghargaan besar untuk Ten Hag. Dia tampaknya sudah menyelesaikan semuanya."

"Dia tahu apa yang dia inginkan dan memiliki rasa hormat dari orang-orang di atasnya untuk membiarkan dia membuat keputusan," terang alumni angkatan terkenal 1992 Man United itu.

Bahkan secara teori Man United masih dapat bersaing merebutkan titel Premier League. Butt memiliki keyakinan Man United masih bertarung merebutkannya meski saat ini keunggulan ada pada Arsenal dan Manchester City.

"Mereka bahkan bisa masuk lewat pintu belakang dan memenangkan liga karena City cegukan (tidak konsisten) setiap dua menit dan sementara saya benar-benar berpikir Arsenal akan bertahan lama, mereka bisa tergelincir," tambah Butt.

"Tapi saya tidak mengatakan United telah kembali. Tidak sama sekali. Jika Anda melihat fundamental klub, United berada di belakang Liverpool. Tim rekrutmen memiliki tugas besar untuk naik ke level berikutnya. Berada di urutan keempat bukan Manchester United."

"Saya ingat kami dulu finis kedua dan diberi tahu jika itu terjadi lagi musim depan kami akan dijual. Dijual!"

"Anda bisa mengatakan itu adalah masa lalu tetapi itu adalah mentalitas klub saat itu. Jika Anda ingin finis kedua, sebaiknya Anda finis ketujuh," pungkas Butt.

Manchester United Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan