BolaSkor.com - Sebagai ikon MotoGP, Valentino Rossi tidak hanya menginspirasi para pembalap roda dua saja. Nyatanya The Doctor juga mampu memberikan inspirasi kepada pembalap Formula 1, Lando Norris.

Namun, inspirasinya kali ini bukan dari gaya berkendara atau sikap Rossi. Pembalap McLaren itu mengaku kali ini inspirasi datang dari desain helm yang kerap dipakai pembalap asal Italia itu.

Sudah sejak lama Norris menggunakan atribut yang berhubungan dengan Rossi. ini dibuktikan saat Grand Prix Monza 2019. Ketika itu pembalap kelahiran Inggris Raya ini memakai helm yang memiliki corak khas Rossi, yakni gambar matahari.

Ternyata penggunaan helm bermotif seperti Rossi sudah digunakan Norris sejak dulu. Pada 2009 silam, ketika Norris menjalankan debutnya di balapan Karting, Norris juga menggunakan helm bermotif khas Rossi.

Baca Juga:

McLaren Kuasai GP Italia, Persaingan Verstappen-Hamilton Makin Sengit

Juara GP Belanda, Verstappen Geser Hamilton di Puncak

“Pada 2009, musim pertama di balapan karting, saya menggunakan helm custom. Saya menggunakan warna yang sama seperti mobil kart saya, orange dan hitam. Inspirasinya dari Valentino Rossi,” jelasnya dikutip dari gpone.com.

Norris mengaku keputusannya untuk meniru motif helm Rossi tidak terlepas dari rasa kagumnya. Bahkan Norris secara terang-terangan mengidolakan peraih gelar juara dunia sembilan kali tersebut.

“Saya selalu mengaguminya. Saya mengkopi motif matahari menggunakan warna saya sendiri dan masih menjadi helm favorit saya hingga saat ini,” tutup Norris.

Penulis: Bintang Rahmat