Saat Lapangan Baseball Tak Melulu soal Pertandingan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 22 April 2019
Saat Lapangan Baseball Tak Melulu soal Pertandingan
Lapangan Baseball Gelora Bung Karno/BolaSkor.com Andhika Putra

BolaSkor.com - Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sempat dipenuhi ribuan orang saat Asian Games 2018 berlangsung. Daya tarik ajang empat tahunan tersebut serta banyaknya venue yang telah direnovasi menarik minat masyarakat.

Namun, beberapa bulan setelah Asian Games 2018 berakhir, euforia mulai meredup. Venue-venue kelas dunia di Kawasan Gelora Bung Karno kembali sepi.

Masih belum banyaknya turnamen berskala besar membuat beberapa venue tak terpakai. Melihat kekosongan tersebut, mantan ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta, Syamsul Bahri, menyulap venue Asian Games 2018 menjadi tempat resepsi pernikahannya.

"Saya berpikir unik sekali kalau bisa menggelar pesta pernikahan di lapangan baseball. Apalagi ini venue berskala internasional," ujar Syamsul.

Konsep ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Sebelumnya, belum pernah ada pasangan yang melakukan pernikahan di lapangan baseball. Syamsul dan pasangannya, Shanty Widhyanti, mendobrak hal tersebut.

Lapangan Baseball Gelora Bung Karno pada Minggu (21/4) dihiasi lampu cantik. Dekorasi bernuansa putih menyelimuti venue yang dibangun khusus untuk Asian Games 2018 tersebut.

Baca Juga:

Satria Muda Gantung Jersey Cristiano Ronaldo di Britama Arena

Stapac Jakarta Semakin Dekat Menuju Gelar Juara IBL 2018/2019

Ide Syamsul melakukan pesta pernikahan di lapangan baseball kemudian mendapat pengakuan dari Musem Rekor Indonesia (MURI). Pesta pernikahan Syamsul masuk dalam kategori resepsi unik dan pertama kalinya dilakukan di lapangan baseball.

"Kami memberi apresiasi kepada pasangan ini yang memiliki ide kreatif dan tidak biasa. Sebelumnya memang belum pernah ada pernikahan yang dilakukan di lapangan baseball," ujar senior manager MURI, Yusuf Ngadri.

Tak hanya konsep pernikahan Syamsul dan Shanty yang unik. Pengisi acara dalam pesta pernikahan ini juga tidak sembarangan.

Sebelum pesta dimulai, para undangan yang hadir diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu musisi kenamaan, Ahmad Albar dan Ian Antono.

"Karena ini di lapangan baseball, saya mau para tamu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jadi tempat ini tetap tidak kehilangan identitasnya," ujar Syamsul.

Resepsi pernikahan Syamsul dan Shanty kemudian ditutup dengan iringan lagu dari DJ Adam Jagwani. Dentakan musik yang dilantukan pemeran Hans dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu membawa para undangan berdansa gembira.

Breaking News Indonesia Baseball Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan