BolaSkor.com - Tim pabrikan Ducati jadi tim pertama yang memperkenalkan motor untuk MotoGP 2020. Ducati Desmosedici GP20 milik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di Palazzo Re Enzo, Bologna, Kamis malam waktu setempat.

Pada kesempatan ini tidak hanya hadir Petrucci dan Dovizioso, tapi juga CEO Ducati Motor: Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

Baca Juga:

Ducati Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2020, Bos Tim: Kami Sudah Lupakan Musim 2019

Selalu Kalah dari Marquez Tiga Musim Terakhir, Dovizioso: Setiap Musim Punya Cerita Sendiri

Menariknya di sela-sela launching ini, Domenicali seakan menyindir Repsol Honda dan Marc Marquez yang merupakan juara dunia konstruktor dan pembalap pada tiga musim terakhir.

"Saya pikir pabrikan yang coba selalu menang dengan satu pembalap dan di saat yang sama pembalap lainnya kesulitan untuk sekadar finis sepuluh besar, tidak memiliki keuntungan dari sudut pandang nilai produk seperti Ducati," kata Claudio Domenicali.

Meski tak menyebutkan secara langsung nama Honda dan Marquez. Namun dari penyataan Domenicali yang menyebut hanya menang dengan satu pembalap, dipastikan menyindir Marquez dan Honda.

Karena seperti diketahui, musim lalu, terlepas dari dominasi Marquez, rekan setimnya, Jorge Lorenzo gagal untuk sekadar finis 10 besar.

Seperti diketahui, karena gagal menaklukkan motor Honda RC213V, Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2020.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com