BolaSkor.com - Pont guard Satria Muda Pertamina Jakarta, Hardianus, memberi acungan jempol kepada juniornya di tim nasional basket Indonesia, Yudha Saputera. Di tengah persaingan ketat, Yudha mampu unjuk gigi dan memikul tanggung jawab di lapangan.

Persaingan di sektor guard di tim nasional basket Indonesia selalu panas. Beberapa pemain rela berjibaku demi mengisisi sektor tersebut.

Tak terkecuali Hardianus yang sudah langganan membela tim nasional basket Indonesia. Di SEA Games 2021, peran Hardianus tak terlalu berat karena ada Yudha yang membantu.

“Saya memang ada cedera tetapi tidak terlalu parah. Soal minute play adalah keputusan pelatih,” kata Hardianus.

Baca Juga:

IBL Bangun Taman Bermain di 5 Kota

SEA Games 2021: Apresasi dan Harapan CEO Dewa United Surabaya untuk Timnas Basket Indonesia

“Bagus kita memiliki pemain-pemain yang saling bersaing pada satu posisi, ini menjadi persaingan sehat dan akan membuat kita maju bersama,” imbuhnya.

Di SEA Games 2021, tim nasional basket Indonesia berhasil membukukan sejarah. Hardianus dkk. sukses merebut medali emas untuk pertama kalinya setelah menumbangkan Filipina di partai final.

Peran Yudha pada SEA Games 2021 diakui Hardianus begitu terasa. Proses regenerasi boleh dibilang berjalan dengan kemunculan Yudha.

“Saya juga senang Yudha bisa berkembang pesat, semoga ke depannya menjadi lebih baik,” ujar Hardianus.