BolaSkor.com - Bali United langsung mengalihkan fokus ke Piala AFC setelah melewati tiga partai di Piala Presiden 2022. Serdadu Tridatu memaksimalkan waktu tersisa untuk mengembalikan kebugaran.

Tiga partai telah dijalani Bali United dengan mengoleksi empat poin. Terbaru, Bali United menang atas Persebaya 1-0 lewat gol tunggal Ramdani Lestaluhu menit ke-51 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/6).

Kemenangan itu membuka peluang Bali United untuk lolos ke babak 8 besar. Namun, skuat Serdadu Tridatu tak terlalu peduli dengan hal tersebut.

Bali United lebih fokus ketika tiga hari lagi akan bertemu wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, Jumat (24/6) malam. Laga pembuka Piala AFC Grup G ini lebih penting dari sekadar partai pramusim.

"Bagus ketika kami bisa melawan Persebaya. Kami bisa bertahan bagus, bisa cetak gol dan menang. Ini sangat bagus. Sekarang kami harus cepat balik ke Bali buat konsentrasi di AFC Cup," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (20/6).

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persebaya, Bali United Menunggu Persib Vs Bhayangkara

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

Teco, sapaan akrabnya, menuturkan jika Bali United sebagai tuan rumah malah sudah tertinggal dari tiga tim peserta lain di grup G. Kedah Darul Aman, Visakha FC dan Kaya FC Iloilo sudah di Bali.

"Ini sangat penting. Ada tim dari luar negeri yang sudah datang lebih awal dari kita, seperti Visakha dari Kamboja, buat mereka bisa adaptasi dan lebih konsentrasi," tutur Teco.

Bagi Teco, tiga hari waktu tersisa harus dimaksimalkan dengan benar oleh timnya. Teco ingin mengawali perjalanan dengan kemenangan.

"Kamk punya tiga hari buat lebih ke recovery pemain. Kami lakukan itu agar pemain tidak cedera dan harus datang di pertandingan dengan kondisi fisik bagus," papar Teco.

Ditambahkan gelandang Bali United, Ramdani Lestaluhu, penampilan di Piala Presiden, termasuk melawan Persebaya, menjadi modal menuju Piala AFC 2022.

"Kami meraih tiga poin sesuai instruksi pelatih dan keinginan pemain. Semoga ini menjadi modal kuat untuk persiapan berikutnya dan menambah percaya diri buat para pemain," ucap Ramdani.

Rombongan tim bertolak ke Bali pada Selasa (21/6) pagi. Sesi latihan dijadwalkan berlangsung pada Rabu (22/6) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)