Sabah FA Manfaatkan Sebaik Mungkin Tampil di Piala Gubernur Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Februari 2020
Sabah FA Manfaatkan Sebaik Mungkin Tampil di Piala Gubernur Jatim
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sabah FA tampak sangat siap menyambut gelaran Piala Gubernur Jatim. Tim pendatang baru di Liga Super Malaysia itu juga akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk tampil pada turnamen pra musim tersebut.

Oleh karena itu, Sabah memboyong seluruh anggota timnya ke Malang untuk mendapatkan menit bermain yang mumpuni. Tidak ada target khusus yang dipatok Sabah, selain bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan Grup B.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk bisa mengikuti pertandingan pra musim bersama tim-tim Liga 1. Tentu sangat bagus untuk kami," kata Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga:

Madura United Imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC, Persebaya Pimpin Grup

Persebaya Buka Piala Gubernur Jatim dengan Sikat Persik 3-1

"Sangat kebetulan dengan program pramusim kami. Sehingga, kami akan mengambil banyak manfaat dan hak positif dari kesempatan menjajal sejumlah tim bagus di Liga 1," imbuhnya.

Lebih bagus lagi, partisipasi di PGJ sekaligus memberi pengalaman penting bagi tim asuhannya terkait upaya menempa mental yang tangguh saat berlaga di kompetisi Liga Super Malaysia nanti.

Apalagi, status mereka juga sebagai pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi Negeri Jiran itu. Bersama dan Sabah FA meraih tiket promosi dari Kompetisi Liga Primer Malaysia yang menjadi kasta kedua.

"Kami akan mengambil pengalaman yang penting dari turnamen ini. Bagaimana mental pemain menjadi kuat saat menjadi berbagai tekanan saat pertandingan nanti," ujar Kurniawan.

Sabah FA akan mulai unjuk gigi saat menjadi lawan dari Arema FC, tim tuan rumah Grup B pada Selasa (11/2). Selanjutnya, Sabah akan meladeni Persija Jakarta (13/2) dan Persela Lamongan (15/2) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Sabah FA Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan