Sabah FC Klarifikasi soal Sikap terhadap Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 April 2022
Sabah FC Klarifikasi soal Sikap terhadap Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia
Saddil Ramdani. (Instagram Sabah FC)

BolaSkor.com - Klub Malaysia Sabah FC mengeluarkan pernyataan resminya terkait sikap terhadap pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Pernyataan sekaligus guna meluruskan tuduhan miring ke manajemen The Rhinos.

Sabah FC punya alasan kuat untuk menahan Saddil Ramdani. SEA Games 2021, terutama cabang sepak bola yang bukan agenda resmi FIFA menjadi sebabnya.

"Telah menjadi perhatian Sabah FC bahwa ada laporan yang mengklaim The Rhinos tidak bisa bekerja sama dengan menolak pelepasan Saddil Ramdani untuk pemanggilan tim nasional Indonesia menjelang SEA Games Hanoi 2021," tulis Sabah FC.

Baca Juga:

Pesaing Utama Timnas Vietnam U-23 Bukan Hanya Thailand bagi Nguyen Hoang Duc

Timnas Indonesia U-23 Batal ke Vietnam dari Korsel, PSSI Ungkap Alasannya

"Pertama, perlu diketahui bahwa acara multi-olahraga secara resmi akan diadakan dari 12-23 Mei 2022, dimana sepak bola dipertandingkan 6 sampai 22 Mei 2022. Sebagai catatan, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei-14 Juni, yang berarti SEA Games diadakan di luar FIFA Window."

Sabah FC memastikan akan melepas Saddil Ramdani jika panggilan untuk membela Timnas Indonesia saat jeda internasional FIFA, 30 Mei sampai 14 Juni. Sabah FC masih membutuhkan jasa Saddil, yang dianggap sebagai key player.

"Keputusan Sabah FC tetap teguh karena jasa Saddil dibutuhkan untuk pertandingan babak 16 besar Liga Super dan Piala FA 2022 yang bertepatan dengan SEA Games."

"Antara 6 dan 22 Mei, Sabah dijadwalkan bermain dalam empat pertandingan Liga Super (Selangor FC 7 Mei, Terengganu 11 Mei, Penang FC 17 Mei, Sri Pahang 21 Mei) dan satu pertandingan Piala FA (akan dikonfirmasi setelah pengundian)."

Sabah FA Saddil Ramdani Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan