Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Berterima Kasih kepada CdM Lexy

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Mei 2023
Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Berterima Kasih kepada CdM Lexy
Chef de Mission Tim Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim mengenakan pakaian adat NTT. (NOC Indonesia/Argo Pambudi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Skuat Garuda Muda bungkam Thailand U-22 dengan skor 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5).

Kedua tim bermain imbang 2-2 di 90 menit. Dua gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan oleh Ramadhan Sananta (20' dan 45+4'). Sedangkan dua gol Thailand diciptakan Anan Yodsangwal (64') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Di babak perpanjangan waktu, Skuat Garuda Muda menambah tiga gol melalui Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathrurrahman (106'), dan Beckham Putra Nugraha (119').

Ini medali emas pertama setelah puasa selama 32 tahun. Timnas Indonesia terakhir kali merebut medali emas pada SEA Games 1991, Manila, Filipina.

Baca Juga:

Timnas U-22 Sabet Medali Emas SEA Games 2023, CdM Lexy: Hadiah untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

Cocoklogi Argentina Juara Piala Dunia, Napoli Scudetto, Timnas Indonesia Sabet Emas SEA Games

Indra Sjafri, Dua Kali Turnamen Juara dan Tak Pernah Kalah di Kamboja

Ramadhan Sananta
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Thailand. (NOC/Rizki Fitrianto)

Atas keberhasilan ini, manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim.

"Kepada Pak CdM, Mas Lexy, luar biasa perhatiannya kepada Timnas, khususnya sepak bola, dari urus perjalanan, begitu enaknya kita di sini, diberi fasilitas dengan baik, sehingga kita tidak ada apa-apa (masalah)," kata Sumardji di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5).

Hal senada juga dikatakan bek kiri Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan. "Pak CdM terima kasih atas semua yang sudah dikasih dan difasilitasi. Berkat kalian (Tim CdM) kita dapat emas," tambahnya.

Medali emas SEA Games 2023 dari cabang olahraga sepak bola putra, melengkapi kegembiraan Tim Indonesia. Sebelumnya, Tim Indonesia sudah melampaui target dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang meminta lebih dari 69 medali emas.

Tim Indonesia mengoleksi 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News Pratama Arhan Alif AKBP Sumardji
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan