Sacchi: Ancelotti Tak Akan Berikan Perubahan Besar untuk Azzurri

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 16 November 2017
Sacchi: Ancelotti Tak Akan Berikan Perubahan Besar untuk Azzurri
Ariggo Sacchi (zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi menegaskan Giampiero Ventura bukanlah satu satunya orang yang pantas untuk disalahkan atas kegagalan timnas Gli Azzurri berlaga di Piala Dunia 2018. Bahkan, Sacchi menilai penunjukkan Carlo Ancelotti tidak akan memberikan perubahan besar untuk Italia.

Menurut Sacchi kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff adalah suatu bencana. Namun jika ditarik lebih kebelakang pada PIala Dunia 2014 di Brasil. Azzurri tidak berhasil lolos fase grup setelah gagal bersaing dengan tim seperti Kosta Rika dan Uruguay.

Mantan pelatih AC Milan dan Parma itu menilai harus ada perubahan struktural di tubuh Italia. Mulai dari yang dasar dengan fondasi kuat membangun pemain muda berbakat untuk masa depan tidak hanya di level klub tetapi juga di timnas.

"Kekalahan ini bukan hasil yang kebetulan, lihat saja dua Piala Dunia yang seperti bencana. Tim yang benar lahir dari begitu banyak hal, bukannya satu pemain membuat perbedaan," ujarnya kepada Sport Mediaset.

"Masalah kita adalah kultural, sepakbola adalah olahraga tim bukan personal. Siulan-siulan (saat lagu nasional Swedia dikumandangkan) itu lahir dari hasilnya. Ventura telah memiliki karir yang bermartabat," sambungnya.

"Dalam hal ini kita mencari kambing hitam, kita menggampangkan kesadaran kolektif dengan cara ini, tapi seorang individu tak bisa memecahkan masalah," tambahnya.

Pria berusia 71 tahun itu, juga menyebut meski Ancelotti mempunyai latar belakang membawa klub yang dilatih keluar sebagai juara. Itu saja tak cukup dimata Sacchi.

"Ancelotti hebat, tapi kita perlu melakukan begitu banyak hal dengan cara berbeda dibandingkan yang sekarang. Mulai dari hal-hal dasar," tandasnya

Timnas Italia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan