BolaSkor.com - Inter Milan mengambil langkah maju dalam negosiasi mendatangkan penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. Namun, bukan berarti Nerazzurri gegabah dan menuruti kemauan The Blues begitu saja.

Tak butuh waktu lama bagi Romelu Lukaku untuk menyadari keputusan meninggalkan Inter Milan adalah kesalahan besar. Sebab, pada musim pertamanya di Chelsea, karier striker tim nasional Belgia itu merosot tajam.

Ada beberapa faktor yang diyakini menjadi penyebab. Satu di antara yang terkuat adalah taktik Thomas Tuchel yang dirasa tidak cocok untuk Lukaku.

Akhirnya, sebelum musim lalu berakhir, Lukaku memutuskan kembali ke Inter Milan. Ia melakukan berbagai cara agar bisa berkumpul kembali dengan Lautaro Martinez dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Inter Milan Tunggu Restu Pemilik Klub untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Pertama, Lukaku mendesak manajemen Chelsea untuk membiarkannya kembali ke Inter. Selain itu, eks Manchester United tersebut juga rela gajinya dipangkas.

Akhirnya, negosiasi dengan Inter Milan pun dimulai. Nerazzurri hanya ingin meminjam Lukaku karena terkait dengan kemampuan finansial. Sulit bagi Inter menebus Lukaku dengan status transfer permanen.

Sadar di atas angin karena Chelsea memang ingin melepas Lukaku, Inter pun memainkan perannya. La Beneamata terus mendesak agar Chelsea menurunkan harga.

Pertama, Inter berhasil membuat Chelsea menurunkan harga peminjaman Lukaku dari 25 juta euro menjadi 10 juta euro plus bonus. Namun, angkat tersebut dirasa Inter masih cukup tinggi.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Nerazzurri terus menarik garis ke bawah. Kabarnya, Inter hanya menaikkan penawaran dari 5 juta euro plus bonus menjadi 7 juta euro plus bonus. Manajemen Inter sadar, Chelsea dalam posisi yang membutuhkan pada negosiasi kali ini.

"Inter percaya diri bisa menyelesaikan transfer Romelu Lukaku akhir pekan ini," ungkap Fabrizio Romano di Twitter.

Lebih lanjut, dalam negosiasi kedua tim tidak pernah dibahas mengenai kewajiban klausul tebus. Jadi, Lukaku hanya akan datang dengan status pinjaman.