BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak menampik jika dirinya sudah berada di penghujung karier. Messi berharap bisa terus bermain pada tahun-tahun mendatang.

Lionel Messi terpilih sebagai yang terbaik pada ajang Ballon d'Or 2019 di usianya yang sudah 32 tahun. Itu merupakan titel keenam sang pemain hingga saat ini. Dengan begitu, Messi adalah pemain dengan koleksi trofi Ballon d'Or terbanyak.

Baca Juga:

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Bek Barcelona Sebut Tidak Mudah Akrab dengan Lionel Messi

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Lionel Messi

Meski demikian, dengan usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Messi ragu masih memiliki banyak kesempatan berkarier di sepak bola. Penyerang tim nasional Argentina itu ingin terus menjaga kondisi fisik untuk bisa berada di level terbaik.

"Saya sadar berapa usia saat ini. Saya sangat menikmati momen ini karena mengetahui pensiun sudah mendekat. Waktu akan berlalu," papar Messi seperti dikabarkan Goal.

"Dengan kehendak Tuhan, saya berharap bisa bermain dalam tahun-tahun ke depan. Saat ini, saya berusia 32 tahun dan akan menginjak usia 33 tahun pada akhir musim nanti. Jadi, seperti yang saya ungkapkan, semua bergantung bagaimana yang dirasakan soal keadaan fisik."

"Sekarang saya merasa lebih baik dibanding sebelumnya soal level kondisi fisik dan pribadi. Saya berharap bisa bertahan lebih lama," terang La Pulga.

Sementara itu, soal masa depannya di Barcelona, Lionel Messi tidak ingin bola salju terus bergulir dan membesar. Ia menegaskan komitmen membela panji Los Cules. "Barcelona memahami saya dan tahu tidak ada masalah soal hal ini. Komitmen saya melebihi sebuah kontrak," kata Messi.

"Apa yang saya rasakan untuk klub bernilai lebih dari tanda tangan di kertas. Jadi, tidak ada masalah," tegas sang penyerang.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona senior sejak 2005. Dari 701 pertandingan yang sudah dilalui, Messi mengemas 614 gol plus 250 assist.