Sadar Dukungan Besar untuk Timnas Indonesia, Egy Janjikan Upaya hingga 'Mati-matian'

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Sadar Dukungan Besar untuk Timnas Indonesia, Egy Janjikan Upaya hingga 'Mati-matian'
Selebrasi Egy Maulana Vikri ke gawang Singapura. (AFF)

BolaSkor.com - Pemain depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyadari dukungan besar fans dan masyarakat Indonesia terhadap perjuangan skuat Garuda di Piala AFF 2020. Dukungan semakin besar terlihat setelah Timnas Indonesia lolos fase grup, sebelum melaju hingga partai final.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga perebutan titel juara. Partai final akan berlangsung dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

"Saya melihat beberapa video. Mereka menonton bersama keluarga dan ada di cafe," kata Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri berpatokan pada dukungan yang diberikan fans dan masyarakat Indonesia kala Timnas Indonesia menghadapi Singapura, terutama di leg kedua yang berlangsung dramatis.

Timnas Indonesia yang bermain 1-1 di leg pertama, unggul lebih dahulu di leg kedua lewat gol Ezra Walian pada menit ke-11. Indonesia mendapat keuntungan menyusul kartu merah yang didapat Safuwan Baharudin pada menit ke-45+3, namun harus kebobolan sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:

Terkesan dengan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tegaskan Lagi Ambisi

Thailand Kehilangan Dua Pemain, Shin Tae-yong Tak Anggap Keuntungan

Indonesia berbalik tertinggal setelah Shahdan Sulaiman mencetak gol pada menit ke-74, sebelum Pratama Arhan menyamakan kedudukan. Garuda dihukum penalti, namun Nadeo kemudian melakukan penyelamatan yang menjadi titik kebangkitan Timnas Indonesia.

Dua gol masing-masing lewat bunuh diri Shawal Anuar (91') dan Egy Maulana Vikri (105+2) mengantar Timnas Indonesia menang 4-2 atau dengan agregat akhir 5-3.

"Ini laga emosional bagi saya dan pemain. Saya tidak tahu harus bicara apa, ini laga gila dan kami bisa menang untuk ke final. Mungkin ada ketegangan beberapa saat, tetapi ini sepak bola. Kita tidak tahu sampai wasit meniup peluit laga berakhir."

"Saya ingin menyampaikan terima kasih untuk dukungan, namun ini belum berakhir karena ada final. Dukung kami lagi, semoga menjadi juara tahun ini dan membawa trofi ke Indonesia."

Egy Maulana Vikri sadar bahwa tim yang akan dihadapi di final tidak mudah. Meski begitu, ia memastikan tim akan berjuang habis-habisan.

"Kami akan bekerja keras sebagai tim, bahkan sampai darah penghabisan untuk membawa trofi ke Indonesia. Thailand memang ada di atas, tapi kami tidak takut. Bola bundar dan semua bisa terjadi di lapangan."

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan