BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya harapan saat Timnas Indonesia U-19/U-20 menghadapi tuan rumah International Friendly Match Tournament U-19, Kroasia. Laga akan digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9) malam WIB.

Harapannya yakni melihat Timnas Indonesia U-19 menunjukkan peningkatan, terutama dari permainan. Ia menyadari bahwa laga melawan Kroasia tidak akan mudah, mengingat sang lawan punya sejumlah keunggulan.

Baca Juga:

Kroasia Menang Lagi dengan Skor 4-3 atas Arab Saudi Sebelum Bertemu Timnas Indonesia U-19

Bayu Mohammad Fiqri Sebut Konsentrasi Jadi Faktor Utama Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Bulgaria

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus."

"Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Laga melawan Kroasia dijalani setelah kalah 0-3 dari Bulgaria. Garuda Muda bisa menahan gempuran Bulgaria hingga pertengahan babak kedua, sebelum tiga gol bersarang masing-masing menit ke-78, 83, dan 84.

Pasca kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar latihan, diawali untuk pemulihan pada Minggu (6/9).

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," ujar Shin Tae-yong.