Saddam Gaffar Rasakan Manfaat dari TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 November 2020
Saddam Gaffar Rasakan Manfaat dari TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Saddam Gaffar. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Saddam Emiruddin Gaffar, mengaku banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat setelah mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia selama dua bulan.

Penyerang PSS Sleman mengaku jauh lebih disiplin dibandingkan dengan sebelumnya. Mental bertanding Saddam pun kian terasah, karena di Kroasia Garuda Muda melakukan uji coba dengan tim yang lebih kuat.

"Ketika balik ke Indonesia, saya rasa semua dapat sisi positif yang bisa diambil, dari mulai mental, fisik, taktik, dan pengalaman semua dapat. Itu yang tidak bisa saya rasakan selama ini," kata Saddam ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (3/11).

Baca Juga:

Dengar Cerita Pratama Arhan dan Yofandani Pasca TC Timnas U-19 di Kroasia, CEO PSIS Beri Pesan

Jack Brown Berambisi Pertahankan Posisi di Timnas Indonesia U-19

"Tidak hanya itu saja, selama menjalani TC di sana, saya jauh merasa lebih disiplin dibandingkan dengan sebelumnya. Saya juga ingin ke depannya bisa mempertahankan apa yang sudah didapat selama di Kroasia ini," tambah pemain PSS tersebut.

Selama dua bulan menjalani TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melakukan 11 pertandingan uji coba. Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Saddam juga berhasil mencetak dua gol dalam 11 laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani pemusatan latihan di luar negeri, dan salah satu negara tujuannya adalah Belanda.

Skuat Garuda Muda dipersiapkan secara serius untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar pada awal tahun depan di Uzbekistan, serta Piala Dunia U-20 2021 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Saddam Emiruddin Gaffar Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News PSS Sleman
Posts

4.871

Bagikan