BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-23 yang membela Timnas Senior langsung berangkat ke Tajikistan, Selasa (12/10) malam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Timnas Indonesia baru saja menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. Skuat Garuda menang dua kali dengan skor 2-1 dan 3-0.

Ada 15 pemain di Timnas Indonesia yang ikut dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Total ada 33 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Diminta Ikuti Jejak Timnas Putri ke Piala Asia

Pemain Senior Kembali ke Klub, Timnas U-23 Berangkat ke Tajikistan

Dari 33 nama tersebut, satu pemain batal bergabung, yakni Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC itu mengalami cedera. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut apa ada pemain yang nantinya bakal dipanggil sebagai pengganti Saddil Ramdani.

Sementara itu, nasib Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim) masih abu-abu untuk gabung ke Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain ini akan kembali ke klub masing-masing lebih dahulu. Begitupun dengan Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya).

"Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan. Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (PSSI)

Nantinya, pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak ikut gabung ke Timnas Indonesia Senior juga berangkat ke Tajikistan dari Jakarta, Selasa (12/10) malam WIB. Sedangkan para pemain senior kembali ke klubnya masin-masing.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 hanya akan menghadapi Australia pada 27 Oktober mendatang. Ini seiring mundurnya China dan Brunei Darussalam.

"Sebelum terbang ke Tajikistan, Timnas Indonesia melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain Timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Disambut KBRI Bangkok

PSSI
Duta Besar Rachmat Budiman bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri. (PSSI)

KBRI Bangkok di bawah pimpinan Duta Besar, Rachmat Budiman memberikan undangan khusus kepada Skuat Garuda untuk bersilaturahmi sekaligus makan malam. Sebelumnya perwakilan dari KBRI menonton pertandingan Indonesia melawan Taiwan pada leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand.

"Terima kasih kepada Timnas Indonesia yang semalam sukses menang atas Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Kami bangga atas pencapaian hasil tersebut dan mendoakan Timnas U-23 sukses di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan mendatang," kata Duta Besar KBRI Bangkok, Rachmat Budiman.