Saddil Ramdani Harap Medali Emas SEA Games di Kesempatan Ketiga

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Mei 2022
Saddil Ramdani Harap Medali Emas SEA Games di Kesempatan Ketiga
Saddil Ramdani Usai mengikuti persiapan Timnas U-23. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Saddil Ramdani akan menjalani SEA Games ketiganya. Ia mendapat kepercayaan lagi untuk berburu medali emas di edisi 2021, yang akan digelar Mei 2022.

Saddil Ramdani masuk dalam 20 pemain yang dibawa untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Saddil sudah mengikuti persiapan Timnas U-23 di Jakarta jelang berangkat ke Vietnam pada 3 Mei.

Saddil Ramdani hanya akan turun di partai pertama penyisihan Grup A melawan Vietnam, sebelum kembali ke klubnya Sabah FC. Ia akan tampil lagi jika Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia U-23 Tiba Paling Cepat Usai Persiapan Serius di UEA

Timnas Indonesia U-23 Terus Membiasakan dengan Bola Resmi SEA Games 2021

"Target saya tentu meraih emas. Seperti disampaikan rekan-rekan, begitu juga pelatih dan pengurus. Semoga kami bisa meraih sukses tahun ini dan bisa memberi yang terbaik. Kami harus kerja keras dan disiplin," jelas Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani pertama kali tampil di SEA Games 2017, saat skuat Garuda ditangani Luis Milla. Timnas U-23 yang juga diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar hanya mampu meraih medali perunggu.

Winger Sabah FC kembali tampil di SEA Games 2019 di Filipina. Skuat Garuda yang juga diperkuat Witan Sulaeman, Egy Maulana, Firza Andika, Rachmat Irianto, Asnawi, Syahrian Abimanyu dan ditangani Indra Sjafri kembali gagal membawa pulang medali emas setelah kalah dari Vietnam di final.

"(Shin Tae-yong) berpesan, jangan pantang menyerah. Harus mampu melawan rasa malas dan lelah. Kami harus push diri agar terus dalam performa terbaik," terang Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan