Saddil Ramdani Minta Polemik soal Sabah FC dan Timnas Indonesia Disudahi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 April 2022
Saddil Ramdani Minta Polemik soal Sabah FC dan Timnas Indonesia Disudahi
Saddil Ramdani. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani, akhirnya buka suara soal polemik yang melibatkan klubnya dengan Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021. Saddil meminta suporter Indonesia untuk menghargai keputusan klubnya.

Sabah FC memutuskan tidak melepas Saddil Ramdani ke SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23. Sebab, ajang multi event dua tahunan tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Sabah FC tengah membutuhkan tenaga Saddil di Liga Super Malaysia dan Piala FA yang berlangsung pada 6-22 Mei mendatang atau berbarengan dengan pelaksanaan SEA Games 2021.

Keputusan Sabah FC yang tidak melepas Saddil Ramdani ke SEA Games 2021 membuat sejumlah pendukung Timnas Indonesia tidak terima. Mereka memenuhi kolom komentar di akun Instagram Sabah FA dengan berbagai hujatan.

Sontak hal itu membuat Saddil merasa tidak nyaman. Eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut meminta berbagai komentar buruk sampai tuduhan terhadap Sabah FC dihentikan.

"Teman-teman, saudara-saudaraku dan khususnya masyarakat Indonesia yang meminta saya untuk balik ke Timnas, tolong sudahilah bahasa atau komen yang tidak seharusnya diucapkan kepada tim Sabah FC dan manajemen maupun terhadap pelatih kami," tulis Saddil melalui fitur Instagram stories.

"Team Sabah FC atau manajemen tidak mencekal atau membuat alasan yang menurut teman-teman semua saya tidak diperbolehkan inilah itulah, jangan sampailah seperti itu. Mohon ya, tapi kami semua berusaha mengikuti aturan yang ada. Sabah dan saya tidak ada masalah, jadi janganlah beranggapan team kami tidak melepas atau bahasa yang kurang positif," tambah Saddil.

Baca Juga:

Sabah FC Klarifikasi soal Sikap terhadap Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

Pesaing Utama Timnas Vietnam U-23 Bukan Hanya Thailand bagi Nguyen Hoang Duc

Saddil merasa dirinya bukan pemain istimewa sehingga tidak perlu dibela habis-habisa supaya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Menurutnya, masih banyak pemain lain yang punya kualitas di atasnya dan bisa membantu tim Merah-Putih di ajang SEA Games 2021.

"Jadi saya meminta tolong untuk tidak perlu membahas soal ini, karena saya tidak mau situasi yang tidak enak berada di team kami karena saya."

"Kalian perlu tahu pelatih kami bekerja secara profesional dan memperlakukan kami, anak didiknya, secara netral, saling support, dan sangat pedul satu sama lain," ujar Saddil.

Di akhir pesannya, Saddil turut mendoakan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

"Saya selalu berdoa dan mendukung kesuksesan Timnas Indonesia. Saya sendiri saja yakin dengan pelatih maupun pemain Timnas Indonesia, apalagi kalian saudara-saudaraku. #sayapendukungsejatiindonesia," pungkas Saddil.

Timnas indonesia u-23 Sabah FA Saddil Ramdani SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.238

Bagikan