Saddil Ramdani Resmi Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 November 2018
Saddil Ramdani Resmi Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Saddil Ramdani. (Instagram Saddil Ramdani).

BolaSkor.com - Seluruh jajaran staf pelatih Timnas Indonesia memutuskan untuk mencoret Saddil Ramdani dari Skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Artinya, Andik Vermansah telah resmi menggantikan Saddil Ramdani.

Sebelumnya, Saddil dilaporkan sang mantan kekasih bernama Anugrah Sekar, akibat kasus penganiayaan ke Polres Lamongan. Pemain jebolan ASIFA itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di Polres Lamongan tadi malam. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengakui bahwa ia hanya mencakar sang mantan kekasih.

Saddil Ramdani mengklaim bahwa kasus penganiayaan mantan kekasihnya tersebut telah selesai. Hal itu diungkapkan Saddil melalui story whatsapp pribadinya, Jumat (2/11) malam WIB.

Saddil pun meminta maaf kepada keluarga besarnya, keluarga korban, manajemen PSSI, manajemen Persela, hingga seluruh fans yang mendukungnya.

Kasus ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memanggil Andik Vermansah. Pemain Kedah FA itu sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (3/11) pagi hari WIB.

"Jadi, Saddil dengan berat hati melalui koordinasi dari seluruh staff pelatih juga, tidak akan sertakan di tim ini, jadi tetap 23 (karena ada Andik). Karena apa? terlepas dari permasalahan dia, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Jadi permasalahan dia pribadi kita sangat sayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda kariernya masih panjang. Tetapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pelatih profesional harusnya bisa role model untuk adik-adiknya yang lain," tambahnya.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan hingga tanggal 5 November 2018 di Cikarang. Setelah itu, Skuat Garuda bertolak ke Singapura sehari kemudian.

Hansamu Yama Pranata dkk. menantang Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Saddil Ramdani Timnas Indonesia Kurniawan dwi yulianto Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan