Saddil Ramdani Sampaikan Permohonan Maaf kepada Publik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 November 2018
Saddil Ramdani Sampaikan Permohonan Maaf kepada Publik
Saddil Ramdani. (Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Saddil Ramdani akhirnya buka suara terkait masalah yang menimpanya. Aksi penganiayaan yang dilakukan kepada teman perempuannya bersama Anugrah Sekar Rukmi, sempat berbuntut panjang ke jalur hukum.

Kejadian itu bermula dari cekcok antara Saddil dan Anugrah yang berbuntut aksi penganiyaan di sekitar Mess Persela pada Rabu, 31 Oktober malam. Pihak korban pun melayangkan tuntutan hukum, dan membuat Saddil diperiksa secara intensif oleh Polres Lamongan sejak Kamis 1 November kemarin.

Setelah berjalan tiga hari, kedua pihak sebagai pelapor dan terlapor pun mencapai kata damai secara kekeluargaan. Penahanan pemain berusia 19 tahun itu dengan ancaman Pasal 351 Jo Pasal 352 KUHP pun ditangguhkan setelah adanya mediasi yang melibatkan klub Persela.

"Terima kasih kepada keluarga Anugrah Sekar (pihak korban) yang telah mencabut (tuntutan hukum) atas kejadian kemarin," tutur Saddil Ramdani pada konferensi pers di Lamongan, Senin 5 November.

Tak lupa, Saddil juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang dirugikan atas masalah hukumnya. Terutama bagi klubnya, Persela Lamongan maupun tim nasional, yang namanya ikut tercoreng atas kasus hukum tersebut.

"Saya minta maaf kepada PSSI, manajemen Persela, dan semua masyarakat Indonesia," tandas pemain kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara itu.

Baik Persela maupun PSSI, memang menjadi pihak yang merugi atas ditahannya Saddil terkait kasus hukumnya. Sang pemain seharusnya sudah berada di pusat latihan tim nasional sejak 1 November lalu, setelah masuk ke dalam 23 pemain proyeksi yang turun ke Piala AFF.

"Ya, ini menjadi pelajaran berharga bagi saya. Semoga hal ini menjadikan saya lebih baik lagi ke depannya," pungkas pemain hasil binaan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) Kota Malang tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Saddil Ramdani Persela lamongan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan