BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau TC di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11). Melalui TC ini, para pemain diharapkan bisa semakin siap menghadapi Piala AFF 2022.

Pada pekan pertama TC, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk memgembalikan level kebugaran para pemain. Mereka pun diforsir dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan.

Ini dilakukan supaya pemain dalam kondisi siap menghadapi pertandingan di Piala AFF 2022. Apalagi mayoritas pemain berasal dari klub Liga 1 yang sedang tidak berkompetisi dalam dua bulan terakhir karena Tragedi Kanjuruhan.

Berbagai menu latihan yang diberikan pun dilahap dengan baik oleh para pemain. Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia kali ini merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan tim pelatih.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil Ramdani.

Baca Juga:

Jordi Amat Tidak Sabar Main untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kelegaan Jordi Amat dan Targetnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Lebih lanjut, Saddil merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022. Dia pun bertekad memanfaatkan TC di Bali untuk meningkatkan fisik serta kemampuannya supaya bisa berkontribusi untuk tim.

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras. Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," tutur pesepakbola berusia 23 tahun tersebut.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sedangkan dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.