Sadio Mane Jadi Pemain Senegal Tertajam di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Maret 2019
Sadio Mane Jadi Pemain Senegal Tertajam di Premier League
Sadio Mane (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Penggawa Liverpool, Sadio Mane, menjadi pemain asal Senegal yang paling banyak mencetak gol di Premier League dalam satu musim. Sang striker mengalahkan Demba Ba.

Sadio Mane tampil brilian saat Liverpool mengalahkan Fulham 2-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Craven Cottage, Minggu (17/3). Selain mencetak satu gol, Mane juga menjadi aktor di balik terciptanya tendangan penalti untuk The Reds.

Sadio Mane memang menunjukkan grafik yang menanjak pada musim ini. Ketika Mohamed Salah sedang kesulitan menjaringkan bola ke dalam gawang, Mane mampu menjadi jawaban untuk Liverpool.

Sebelumnya, Sadio Mane juga tampil trengginas saat Liverpool menghadapi Bayern Munchen. Eks Southampton tersebut mengemas dua gol di Allianz Stadium.

Hingga saat ini, Sadio Mane sudah mencetak 17 gol di Premier League 2018-2019. Jumlah tersebut menjadikannya pemain Senegal tertajam dalam satu musim Premier League mengungguli Demba Ba.

Baca juga:

Eks Liverpool: Era Kejayaan Chelsea Sudah Berakhir

Fulham 1-2 Liverpool: Gol Penalti James Milner Bikin Liverpool Rebut Puncak Klasemen

Liverpool

Demba Ba mencetak 16 gol ketika membela Newcastle United pada musim 2011-2012. Itu artinya, rekor eks Chelsea tersebut sudah bertahan selama tujuh tahun.

Tambahan satu gol juga membuat Mane menempati urutan kedua dalam daftar top skorer Premier League bersama Harry Kane, Piere-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah. Kuartet tersebut terput satu gol dari sang pemimpin, Sergio Aguero.

Sementara itu, sejatinya Mohamed Salah bisa menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Fulham melalui titik putih. Namun, justru James Milner yang ditunjuk sebagai algojo.

"Mohamed Salah juga mencetak gol melalui penalti. Namun, ketika Milner berada di lapangan, saya pikir adalah keputusan yang masuk akal untuk menunjuknya," ujar Jurgen Klopp.

"Keraguan? Tidak juga, namun Milner adalah manusia dan dia bisa gagal. Akan tetapi, dia sangat baik," imbuhnya.

Sadio Mane Breaking News Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan