BolaSkor.com - Di tengah kabar keinginan hengkang Robert Lewandowski ke Barcelona, Bayern Munchen besutan Julian Nagelsmann tetap bergerak dengan efisien di bursa transfer musim panas 2022. Tiga pemain sudah mereka rekrut.

Dua pemain datang dari Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui dan Ryan Gravenberch, satu pemain lagi direkrut seharga 32 juta euro dari Liverpool yakni Sadio Mane. Kedatangan pemain berusia 30 tahun merupakan rekrutan besar Bayern.

Selama enam tahun membela Liverpool pemain berpaspor Senegal itu sukses mempersembahkan titel Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Mane konsisten jadi momok pertahanan lawan dengan kelincahannya menyisir sisi sayap.

Satu hal bagus lainnya dari Mane adalah etos kerja yang kuat. Tak ayal Bayern mendapatkan pemain top di musim panas ini. Kendati demikian menilik alasannya pindah ke Bayern cukup unik, sebab cukup banyak klub Eropa yang bisa ditujunya.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tantang Chelsea Berburu Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt Kini Jadi Target Utama Chelsea

Gerak Cepat Bayern Munchen demi Matthijs de Ligt

Ketika berbicara kepada FC Bayern TV, Mane menuturkan alasannya ke Bayern. Ternyata, eks pemain Southampton sudah lama jatuh cinta kepada warga di Munchen dan ia sering ke Kota Munchen ketika membela RB Salzburg (2012-2014).

"Ketika saya tinggal di Salzburg, saya biasa datang ke Munchen secara teratur. Orang-orangnya sangat hormat dan baik. Ini benar-benar membuat saya terkesan dan penting bagi saya. Orang-orang telah menyambut saya, terutama di sini di klub, yang telah memberi saya tambahan motivasi," terang Mane.

Mane pun menceritakan pengalaman pertamanya dalam beradaptasi dengan permainan Bayern. Dia menikmati sesi latihan dengan rekan setim barunya dan tak sabar menjalani pramusim dengan mereka.

“Itu sangat bagus! Saya menikmatinya dan pemain lain juga menikmatinya. Saya sangat senang berada di sini. Hari ini adalah hari pertama kami bersama dan saya sangat bersemangat untuk memulai musim," imbuh Mane.

"Saya sudah bertemu mereka sebagai lawan. Sekarang kami adalah rekan satu tim dan saya senang bisa mengenal para pemain. Beberapa dari mereka baru akan datang dalam beberapa hari ke depan - saya tak sabar untuk bertemu dengan mereka juga dan memulai pramusim bersama mereka," pungkas dia.