BolaSkor.com - Saga transfer Matthijs de Ligt akhirnya berakhir. Bek tengah Belanda berusia 19 tahun telah resmi bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam. Kabarnya, Bianconeri membeli De Ligt sebesar 75 juta euro plus variabel lainnya sebesar 10,5 juta euro.

De Ligt dikontrak Juventus selama lima tahun dan menjadi rekrutan anyar ketujuh tim di musim panas ini setelah sebelumnya merekrut: Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, Merih Demiral, dan Cristian Romero.

"Juventus telah mengumumkan rekrutan ofisial Matthijs de Ligt dari Ajax dan ia telah teken kontrak dengan juara Italia hingga 2024," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Ajax untuk akuisisi pembelian pemain, Matthijs de Ligt, telah mencapai 75 juta euro, dibayar dalam waktu lima tahun, dan tambahan biaya sebesar 10,5 juta euro. Juventus dan pemain teken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024."

Baca Juga:

Manchester United Seharusnya Mengincar Matthijs de Ligt ketimbang Harry Maguire

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Dengan kepastian itu, De Ligt sudah resmi bergabung dengan Juventus yang mengalahkan pesaing lainnya seperti: Barcelona, PSG (Paris Saint-Germain), dan Manchester United. De Ligt akan menjadi suksesor Giorgio Chiellini di Juventus.

Nama De Ligt sudah menjadi komoditas panas bursa transfer sejak penampilan hebatnya musim lalu. Selain membawa Ajax juara Eredivisie dan Piala KNVB, De Ligt juga mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions - pertama sejak 1995.

De Ligt punya kematangan bermain dan kemampuan membaca permainan dari lini belakang. Dia jadi kapten termuda Ajax dan telah memiliki 17 caps serta dua gol dengan timnas Belanda.